Invisible Urban Charging Bakal Bangun 6.000 Pengisi Daya EV dari Semua Model Kendaraan Listrik di Florida
IUC akan jadi perusahaan pengisi daya EV terbesar di Florida (foto: Twitter Nigel Broomhall)

Bagikan:

JAKARTA - Invisible Urban Charging (IUC) yang berbasis di Auckland akan meluncurkan lebih dari 6.000 pengisi daya EV di lokasi-lokasi komersial dan tempat parkir di Florida selama beberapa bulan mendatang.

Bermitra dengan Lincoln Property Co., mereka akan menjadi perusahaan pertama yang membangun stasiun pengisian daya EV untuk semua model kendaraan listrik.

Menurut laporan, jumlah tersebut merupakan penggandaan yang dijanjikan IUC, setelah semua model pengisi daya digunakan. IUC juga akan menjadi operator pengisi daya EV di wilayah tersebut.

“Infrastruktur pengisi daya EV adalah bagian penting dari teka-teki yang akan mempercepat peralihan ke transportasi listrik,” kata Nigel Broomhall, CEO Invisible Urban Charging dalam rilis berita perusahaan, dikutip dari Stuff.

IUC menjelaskan bahwa mereka akan menandatangani kontrak dengan beberapa pihak terkait mulai dari pemilik real estate, pengembang, operator tempat parkit hingga kliennya yang lain yang akan membayar perusahaan biaya bulanan setelah pengisi daya itu terpasang.

Broomhall mengatakan bahwa dengan membangun 6.000 pengisi daya EV, perusahaan bertujuan untuk mendorong lebih banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik untuk meningkatkan kualitas udara dan menghilangkan ketergantungan minyak yang bisa berdampak kepada iklim.

Nantinya, jika ada pengemudi yang ingin menggunakan pengisi daya EV tersebut, mereka dapat membayarnya melalui aplikasi pengisian daya IUC. Pembangunan ini juga akan menjadikan IUC sebagai perusahaan pengisi daya terbesar di Florida.

Fase awal melibatkan 3.827 pengisi daya yang dipasang selama 12 bulan ke depan di Florida, terutama di daerah Orlando dan Tampa, dengan setidaknya 50 pengisi daya tersedia di setiap lokasi, menurut perusahaan.