Kasihan Pelajar di AS, Kanada dan Inggris, Langganan Apple Music Bakal Lebih Mahal dari Negara Lain
Harga langanan Apple Music bagi pelajar di sejumlah negara naik. (foto: twitter @applemusic)

Bagikan:

JAKARTA - Apple Music telah menaikkan harga langganan paket pelajarnya di AS, Inggris, dan Kanada. Ini pertama kali  dilaporkan oleh 9to5Mac. Meskipun menaikkan harga dari  4,99 dolar AS menjadi  5,99 dolar AS/bulan di AS dan Kanada, sementara pengguna pelajar di Inggris terjadi lonjakan serupa dari  4,99 pound menjadi  5,99 pound/bulan.

Apple belum mengakui perubahan tersebut, tetapi informasi harga baru saat ini tersedia di halaman web Apple Music. Siswa yang berlangganan Apple Music juga mulai melihat kenaikan harga di halaman langganan iPhone dan iPad mereka.

Tidak jelas kapan tepatnya Apple akan menerapkan perubahan ini, tetapi, seperti yang ditunjukkan oleh 9to5Mac, kemungkinan kenaikan akan diluncurkan antara tanggal 21 dan 23 Juni. Di halaman web Apple Music yang diarsipkan menunjukkan harga pelajar  4,99 pound yang lama pada tanggal 21.

Paket pelajar Apple Music, yang disediakan untuk mereka yang terdaftar di perguruan tinggi atau universitas, sebelumnya merupakan paket berfitur lengkap paling terjangkau yang ditawarkan. Harga untuk paket keluarga  9,99 dolar AS/bulan dan  14,99 dolar AS/bulan tetap tidak berubah, dan hal yang sama berlaku untuk paket suara  4,99 dolar AS/bulan.

Meskipun pelajar mungkin melihat paket suara sebagai cara untuk menghemat uang, paket ini menawarkan akses yang lebih terbatas ke Apple Music, karena Anda hanya dapat mengontrolnya melalui Siri.

Kenaikan harga Apple Music tidak terbatas hanya di AS, Inggris, dan Kanada. Bulan lalu, Apple diam-diam menaikkan harga berlangganan untuk pelajar di beberapa negara, termasuk Australia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Malaysia, Arab Saudi, Indonesia, Israel, dan Kenya.

Tidak jelas apakah Apple memiliki rencana untuk menaikkan biaya untuk siswa di negara tambahan, dan Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar dari The Verge.