Tidak Hanya  Edit Foto, Preset di Adobe Lightroom  Bisa Digunakan untuk Edit Video
Lightroom kini bisa diaplikasikan ke dalam video juga (foto: Unpslash)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Adobe mengumumkan pembaruan untuk Lightroom dan Lightroom Classic yang akan tersedia secara global untuk semua orang pada akhir minggu ini. 

Lightroom merupakan aplikasi pengeditan foto dari Adobe. Selain untuk mengedit video, Lightroom kini memiliki kemampuan untuk mengedit video juga. 

Dengan pembaruan yang akan diluncurkan minggu ini, pengguna Lightroom akan dapat bekerja dengan kontrol aplikasi yang ada untuk mewarnai video mereka. 

"Anda tidak hanya dapat menggunakan kemampuan pengeditan Lightroom untuk membuat klip video Anda terlihat terbaik, Anda juga dapat menyalin dan menempelkan pengaturan edit antara foto dan video, memungkinkan Anda untuk mencapai estetika yang konsisten di foto dan video Anda," kata Benjamin Warde, Senior Product Manager dalam pengumumannya. 

Jika Anda sering menggunakan Lightroom untuk mengedit foto, Anda pasti tidak asing dengan preset premium yang ada di dalam aplikasi. Nah, preset, termasuk Preset Premium dan Preset Rekomendasi yang didukung AI Lightroom, juga dapat digunakan dengan video.

Selain itu, Lightroom sekarang juga memungkinkan Anda untuk memangkas awal atau akhir dari klip video untuk menyorot bagian video yang paling penting. Kemampuan ini akan tersedia untuk aplikasi Lightroom di Mac/Win, iOS, Android.