Pekerjaan Jadi Mudah dengan Simpan Alamat Rumah dan Kantor di Waze, Begini Caranya!
Cara menyetel alamat rumah dan kantor di Waze (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Untuk mengetahui ke mana arah yang harus dilewati untuk menuju satu lokasi, kita sudah tidak lagi membutuhkan peta fisik. Semakin berkembangnya teknologi kini kita bisa mencari jalan hanya dengan satu alat saja. 

Selain Google Maps, Anda juga dapat menggunakan Waze sebagai petunjuk arah perjalanan Anda. Waze juga merupakan aplikasi navigasi gratis yang tersedia untuk smartphone, ataupun PC atau Tablet. 

Tidak jauh berbeda dengan Google Maps, Anda hanya perlu memasukkan tujuan Anda, dan kemudian mulailah untuk mencari rute terbaik dan Waze akan mengarahkan Anda secara real-time

Selain itu, untuk mempermudah pekerjaan Anda bisa menyetel lokasi rumah dan kantor Anda di Waze, sehingga Anda tidak perlu memasukkan alamat tersebut setiap kali Anda keluar aplikasi.

Cara menyetel lokasi rumah dan kantor di Waze

Anda dapat menyetel lokasi rumah dan kantor Anda di Waze dalam beberapa langkah mudah. Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi Waze di ponsel Anda. 
  2. Kemudian ketuk Waze Saya di bagian bawah layar.
  3. Pilih Rumah atau Kantor
  4. Pilih alamat Rumah atau Kantor Anda dari Riwayat navigasi Anda. Atau Anda bisa memasukkan alamat di Pencarian secara manual. 
  5. Ketuk Setel rumah dan mulai atau Setel kerja dan buka di bagian bawah layar, dan Waze akan memulai perjalanan Anda ke alamat yang Anda simpan.
  6. Ketuk Berhenti jika Anda tidak bepergian ke sana, dan itu akan keluar dari peta.

Setelah menyetel alamat rumah atau kantor di Waze, Anda dapat hanya perlu  mengetuknya di layar beranda saat membuka aplikasi. Atau Anda dapat mengaksesnya di bawah "Waze Saya". 

Cara Mengelola Alamat Rumah dan Kantor Anda di Waze

Jika Anda harus mengoreksi atau mengubah alamat Anda, Waze menyediakan fitur untuk itu. Anda dapat mengeditnya kapan saja dengan membuka Waze Saya > Pilih menu tiga titik di sebelah kanan alamat Anda > Pilih Tab Rumah atau Kantor. Kemudian, Ketuk Edit rumah atau kantor dan sesuaikan informasi sesuai kebutuhan.