Wow! Bank of America Akui Punya Ratusan Paten di Bidang Teknologi yang Mendasari <i>Cryptocurrency</i>
Bank of America tertarik pada industri cryptocurrency. (Aljazeera)

Bagikan:

JAKARTA – Ketika membahas cryptocurrency di World Economic Forum, CEO Bank of America (BOA), Brian Moynihan mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki ratusan paten di blockchain. Pengakuan tersebut disampaikan Moynihan dalam wawancara dengan Yahoo Finance Live di Davos, Swiss.

“Kenyataannya adalah kami menjalankan bisnis pembayaran di seluruh platform kami. Ini triliunan dolar sehari, dan hampir semuanya digital,” kata pejabat BOA itu. “Jika Anda berpikir tentang blockchain, kami memiliki ratusan paten di blockchain sebagai proses dan sebagai alat dan sebagai teknologi,” imbuh Moynihan.

Lebih lanjut CEO BOA itu menyatakan bahwa pihaknya tidak akan terlibat lebih mendalam dengan orang-orang di industri kripto. Moynihan mengaku “...kami tidak diizinkan, terus terang saja.”

Ketua Bank of America menegaskan pihaknya tidak diizinkan untuk terlibat lebih jauh dengan kripto karena pihaknya “diatur” oleh pihak tertentu. Selanjutnya Moynihan terus terang, pihaknya terbentur regulasi. Namun dalam hal perdagangan, BOA bisa melakukannya.

 “Di sisi perdagangan, kami bisa melakukannya. Tim peneliti kami menulisnya,” ucapnya.

Dilansir dari CryptoNewsWire, tim peneliti Bank of America telah secara aktif menerbitkan laporan terkait cryptocurrency. Bank secara resmi membentuk tim peneliti cryptocurrency pada Juli tahun lalu.

Pada bulan Oktober, tim peneliti memulai laporan panjang yang menyatakan bahwa aset digital “terlalu besar untuk diabaikan.” Bank juga melihat peluang besar di metaverse untuk seluruh ekosistem kripto.