Eksekutif Kaspersky Setuju Bahwa Kerja Jarak Jauh Bisa Tingkatkan Hasil Bisnis yang Efektif
Kerja jarak jauh bisa menghasilkan catatan positif bagi bisnis (foto: Kaspersky)

Bagikan:

JAKARTA - Ketika dunia mulai pulih dari penguncian sosial, banyak perusahaan bertekad untuk membawa karyawannya kembali ke kantor. Untuk beberapa perusahaan, seperti Apple, keputusan ini menyebabkan tingkat ketidakpuasan yang tinggi di antara karyawan dan bahkan hilangnya pekerja esensial.

Gelombang baru pandemi memaksa penyesuaian lebih lanjut pada rencana perusahaan. Akibatnya, penerapan kembali ke cara kerja yang sepenuhnya in-house kian digaungkan ke masa depan.

Mayoritas karyawan telah beradaptasi dengan teleworking dan banyak yang merasa lebih baik bekerja dari rumah. Dengan tingkat kepuasan karyawan yang lebih tinggi, pekerjaan jarak jauh yang terorganisir dengan baik berpotensi meningkatkan hasil bisnis yang efektif. 

Para eksekutif Kaspersky berbagi wawasan Pencapaian Baru mereka tentang menjalankan tim multinasional, jarak jauh, dan hibrida secara efisien.

Evgeniya Naumova, Wakil Presiden Eksekutif di Kaspersky, dan pemimpin tim yang terdiri dari lebih dari 670 karyawan, menemukan bahwa kolaborasi online membuka perspektif baru untuk departemennya

"Terlepas dari semua tantangan, tim saya berhasil mengakhiri tahun pandemi dengan catatan positif disertai hasil yang lebih baik dari yang kami capai di tahun-tahun sebelumnya,” komentar Evgeniya. 

Bahkan setelah beralih ke pekerjaan jarak jauh, perusahaan masih mencapai pertumbuhan dua digit pada tahun 2020 di beberapa aliran.

"Di perusahaan, yang merupakan segmen bisnis utama (dan paling menantang), penjualan tumbuh sebesar 23 persen dibandingkan dengan tingkat sebelum pandemi.”

Sergey Soldatov, Kepala Pusat Operasi Keamanan di Kaspersky, setuju bahwa kerja jarak jauh dapat menghasilkan pencapaian baru dibandingkan kesulitan, bila dikombinasikan dengan persiapan yang sudah mapan.

“Kami terus menilai produktivitas SOC, dan kami menemukan bahwa apapun mode mereka bekerja, efisiensi seseorang dalam peran terus meningkat," jelasnya. 

Soldatov menambahkan, bahwa pekerjaan jarak jauh bukanlah tantangan bagi mereka, dan itu tidak akan menjadi masalah bagi perusahaan manapun dengan proses yang matang. 

"Saya yakin bahwa pekerjaan jarak jauh adalah ujian yang baik untuk kematangan dan efektivitas proses," tutupnya.