Siap Luncurkan Teknologi Baru, Tesla Jadi Tuan Rumah Hari Kecerdasan Buatan Agustus Nanti
Elon Musk, siapkan teknologi baru saat Hari Kecerdasan Buata. (foto: Twitter @KemensetnegRI)

Bagikan:

JAKARTA - Bos Tesla Inc.,  Elon Musk mengatakan pada Selasa, 17 Mei  bahwa pembuat mobil listrik ini akan menjadi tuan rumah hari kecerdasan buatan (artificial intelligence) kedua pada 19 Agustus. Tesla kemungkinan akan memperluas rencana untuk menyempurnakan teknologi self-driving-nya.

"Tujuan dari AI Day adalah untuk meyakinkan bakat AI/software/chip yang hebat untuk bergabung dengan Tesla," kata miliarder itu dalam sebuah tweet.

Dilaporkan oleh Reuters, Penggunaan AI pada mobil yang dikemudikan sendiri telah menimbulkan perdebatan seputar masalah keselamatan. Akan tetapi Musk sering berpendapat bahwa kendaraan semacam itu jauh lebih aman daripada yang dikemudikan oleh manusia.

Tesla sedang mengembangkan perangkat lunak untuk mobilnya guna dikendarai tanpa campur tangan atau pengawasan manusia. Namun sistem full self-driving (FSD) saat ini memerlukan pemantauan manusia dan tidak dimaksudkan untuk bekerja tanpa pengemudi di belakang kemudi.

Perusahaan mengadakan hari AI pertamanya pada Agustus tahun lalu dan Hari Baterai pada September 2020, di mana ia berbicara tentang masa depan teknologi baterai.

"Tesla AI Day #2 pada 19 Agustus. Begitu banyak pembaruan keren!," kata Musk dalam tweet.

Investor dan analis mengamati dengan cermat acara yang berfokus pada teknologi di mana perusahaan menyelam lebih dalam ke dalam proyek mereka. Biasanya Tesla memberikan pembaruan konkret tentang target dan jadwal peluncuran.