Tim Google Cloud Bangun Layanan untuk Para Pengembang Web3
Google cloud sedang membangun layanan baru (Google)

Bagikan:

JAKARTA - Unit Google Cloud sedang menyusun tim pengembang untuk membangun layanan bagi pengembang yang menjalankan aplikasi blockchain.

Dikutip dari CNBC, Sabtu, 7 Mei, Amit Zavery selaku wakil presiden di Google Cloud mengatakan kepada karyawannya melalui email, dia ingin menjadikan Google Cloud Platform sebagai pilihan pertama bagi pengembang di lapangan.

“Kami tidak mencoba menjadi bagian dari gelombang cryptocurrency itu secara langsung, kami akan menyediakan teknologi bagi perusahaan untuk menggunakan dan memanfaatkan sifat terdistribusi Web3 dalam bisnis dan perusahaan mereka saat ini," kata wakil presiden Google Cloud Amit Zavery.

Menurut Zavery, pasar Web3 sudah menunjukkan potensi luar biasa, dan banyak pelanggan meminta pihaknya untuk meningkatkan dukungan untuk Web3 dan teknologi terkait kripto.

Sebagai informasi, Zavery mulai bergabung dengan grup cloud Google pada 2019 silam.

Dia mengatakan, tim baru tersebut nantinya akan terdiri dari karyawan yang telah terlibat dalam proyek Web3 baik di Google ataupun yang lainnya.

Sistem yang akan dibuat oleh Google ini memungkinkan perusahaan untuk memudahkan orang melihat data blockchain. Alat Google akan kompatibel dengan platform lain seperti Amazon Web Services, kata Zavery.