VeChain Jalin Kemitraan dengan Alchemy Pay, VET Bakal Bisa Digunakan untuk Pembayaran di 2 Juta Toko di Berbagai Negara
Mata uang kripto VeChain jalin kerjasama dengan Alchemy Pay. (CoinCentral)

Bagikan:

JAKARTA - Pengembang uang kripto VeChain (VET) resmi menjalin kerjasama dengan layanan pembayaran cryptocurrency terkemuka yakni Alchemy Pay. Kemitraan tersebut memungkinkan pengguna memanfaatkan token VET sebagai alat pembayaran di lebih dari 2 juta toko di seluruh dunia.

Pengumuman tersebut menyusul kabar mengenai Binance Bridge 2.0 yang mendukung VET baru-baru ini. Kendati begitu VeChain termasuk dalam jajaran token pertama yang mendapat dukungan di Binance Bridge 2.0 terbaru.

Sebagai informasi, Binance Bridge 2.0 merupakan salah satu layanan bridging yang membantu berbagai token dari jaringan Ethereum untuk menggunakan jaringan BNB atau Binance Smart Chain.

VET merupakan salah satu token yang melakukan bridging lewat Binance Bridge 2.0. Sementara token-token lain seperti APE, SAND, MANA, LOOKS, ELON, MBL, PEOPLE, JASMY, juga melakukan hal yang sama.

Melansir dari Cointelegraph, pada Kamis lalu VeChain juga mengumumkan bahwa mereka telah bergabung dengan Blockchain Infrastructure Alliance (BIA), sebuah organisasi yang menghubungkan para pakar industri dan menyediakan dana untuk proyek penelitian terkait blockchain.

“Dengan bekerja sama dengan kelompok blockchain terkemuka ini, kami dapat mengembangkan pemahaman dan saling mendukung satu sama lain untuk mengangkat industri secara keseluruhan,” kata CEO VeChain, Sunny Lu, membahas afiliasi baru dengan BIA.

Sebagai informasi, VeChain adalah sistem pelacakan rantai pasokan yang diluncurkan pada tahun 2015 dan menggabungkan pelacakan fisik dengan pencatatan blockchain. VeChain saat ini bekerja dengan beragam organisasi untuk menyediakan logistik dan solusi pelacakan yang berfokus pada rantai pasokan.

VeChain memanfaatkan mekanisme konsensus Proof of Authority (PoA) yang memiliki 101 master node dan fungsi dengan memverifikasi identitas dan reputasi, alih-alih staking atau mining.

Saat penulisan, data dari Coingecko melaporkan bahwa VeChain (VET) diperdagangkan di harga Rp744. Performa harga VET mengalami penurunan sebesar 1,5 persen dalam 24 jam terakhir. Harga VET saat ini masih minus 81,9 persen dari harga tertinggi sepanjang masanya (ATH) yang tertoreh pada 19 April 2021.