OpenSea Akuisisi Agregator NFT Gem, Ini Tujuannya!
Marketplace NFT OpenSea beli Gem. (OpenSea)

Bagikan:

JAKARTA – Platorm perdagangan NFT OpenSea dikabarkan berhasil membeli agregator NFT, Gem. Hal tersebut diumumkan OpenSea dalam postingan Twitternya pada Senin lalu. Namun, pihak perusahaan tidak mengungkapkan harga pembelian Gem kepada publik.

Dilansi dari Cointelegrapah, CEO OpenSea Devin Finzer menyatakan bahwa perusahaan membuat langkah ini untuk meningkatkan pengalaman pengguna “pro” yang lebih berpengalaman.

Gem memungkinkan pedagang membeli NFT di berbagai koleksi dan beberapa pasar dalam satu transaksi yang menghemat biaya transaksi atau gas fee. Untuk saat ini, OpenSea menambahkan fitur Gem populer seperti sweeping tool harga dasar koleksinya, dan peringkat berbasis kelangkaan ke platformnya.

Gem akan terus beroperasi secara independen dari OpenSea sebagai produk yang berdiri sendiri, tetapi OpenSea bermaksud untuk terus mengintegrasikan lebih banyak fitur Gem ke dalam pasar NFT di masa depan.

Di sisi lain, pengguna Twitter mengkritik langkah terbaru OpenSea. Di tengah beberapa peretasan dan skandal phishing, kolektor seperti @BandoNFT mengatakan dia lebih suka OpenSea berinvestasi untuk “meningkatkan komunikasi dan layanan pelanggan.”