Bagikan:

JAKARTA – Kripto THG Thetan Arena meroket 12 persen dalam 24 jam terakhir, menurut data CoinMarketCap. Kenaikan tersebut terjadi di saat sebagian besar mata uang kripto mengalami penurunan di saat market bearish.

Penyebab kenaikan THG salah satunya adalah perayaan ulang tahun gim blockchain Thetan Arena yang pertama pada 9 Desember ini. Selain itu, Thetan Arena juga menjadi jaringan BNB Chain pertama yang masuk ke platform perdagangan NFT terkemuka, OpenSea, bertepatan dengan ulang tahun pertamanya.

Pergerakan harga THG dalam 24 jam terakhir. (Dok. CoinMarketCap)
Pergerakan harga THG dalam 24 jam terakhir. (Dok. CoinMarketCap)

Thetan Arena telah menjadi salah satu gim play-to-earn (P2E) yang populer sejak diluncurkan pada tahun 2021 lalu. Berdasarkan keterangan dari laman resmi Thetan Arena, pemain gim ini berjumlah 25 juta dari berbagai negara di dunia.

Gim ini memungkinkan pengguna untuk bermain dalam sejumlah mode seperti solo, duo, atau tim berjumlah empat pemain. Dengan bertarung melawan tim lain, pemain yang memiliki hero NFT Thetan Arena akan mendapatkan reward berupa koin in-game yaitu THC jika menang.

Pemain dapat mengonversi THC ke koin utama THG atau mengirimnya ke wallet untuk kemudian diperdagangkan di bursa kripto terdesentralisasi PancakeSwap untuk mendapatkan uang.

Mengenal Koin THG

Thetan Gem (THG) adalah koin yang dikembangkan oleh tim Thetan Arena yaitu Wolffun Game. Khanh Nguyen adalah CEO perusahaan gim ini. Selain THG Thetan Arena juga memiliki koin in-game kedua bernama Thetan Coin atau THC. Kedua koin tersebut dibangun di atas jaringan BNB Chain. Koin utama THG menggunakan logo berwarna biru, sementara THC menggunakan logo berwarna kuning.

THG berfungsi sebagai koin utilitas dalam platform Thetan Arena yang bisa digunakan untuk membeli Gift Box dalam game berisi hero NFT, skin, dan frame. Selain itu, pengguna THG juga dapat mengunci (staking) dalam platform untuk mendapatkan pasif income. Tidak hanya itu, pemain juga bisa mendapatakn THG jika berpartisipasi dalam turnamen dalam gim.

Berdasarkan data Coinbase, saat ini kapitalisasi pasar THG mencapai Rp109,30 miliar. Sementara volume perdagangannya Rp16,3 miliar dalam 24 jam terakhir. Jumlah THG yang beredar di pasar senilai 113,6 miliar koin.

Menurut data CoinMarketCap, THG sempat menembus harga tertinggi sepanjang masanya (ATH) di angka Rp330.209 per koin. Koin THG memiliki jumlah total pasokan sebesar 420.000.000 THG. Koin ini telah diperdagangkan di sejumlah bursa kripto terpusat (CEX) seperti di OKX, MEXC, CoinTiger, CoinW, dan BingX.

Saat penulisan, THG diperdagangkan di harga Rp959 dengan kenaikan 11 persen dalam 24 jam terakhir. Kenaikan harga dipicu perayaan ulang tahun Thetan Arena yang pertama dan terintegrasinya Thetan Arena dengan platform perdagangan NFT OpenSea. Dalam rangka ulang tahun pertamanya, pengembang juga meluncurkan koleksi NFT dan bentuk fisiknya bertema Thetan Arena Heroes. Berikut ini data THG:

Nama: Thetan Gem

Ticker: THG

Contract Address: 0x9fd87aefe02441b123c3c32466cd9db4c578618f (BEP 20)

Sirkulasi THG: 113.584.954 koin

Total Pasokan: 42.000.000 THG

Audit: Verichains

Website: Thetanarena.com

Twitter: @ThetanArena