Bagikan:

JAKARTA - Pasar NFT terkemuka di dunia, OpenSea, memperkenalkan OpenSea Studio, platform komprehensif yang dirancang untuk membantu para kreator dalam meluncurkan dan mengelola proyek NFT mereka.

Perusahaan meluncurkan inisiatif baru dalam posting blog hari Selasa, mengatakan bahwa OpenSea Studio bertujuan untuk merampingkan aspek operasional sehingga para kreator dapat fokus pada upaya artistik mereka.

"Kami meluncurkan OpenSea Studio, toko serba ada bagi para kreator untuk meluncurkan dan mengelola proyek mereka, semuanya di pasar NFT terbesar di dunia," bunyi pengumuman tersebut.

Dengan peluncuran OpenSea Studio, kreator sekarang memiliki kendali penuh atas seluruh proses pelepasan NFT, memungkinkan mereka untuk mengonfigurasi daftar izin, mengunggah media dan metadata dengan pratinjau, dan membuat halaman proyek khusus.

Platform ini juga memungkinkan pengguna untuk mencetak NFT langsung ke dompet pribadi mereka, memperluas kemampuan kreativitas kreator NFT.

OpenSea Studio mendukung beragam blockchain yang kompatibel dengan OpenSea, yang meliputi Ethereum (ETH), Polygon (MATIC), Klaytn, Solana (SOL), Arbitrum (ARB), Optimism, Avalanche (AVAX), BNB, Zora, dan Base.

Ramah Pengguna

Menurut OpenSea, salah satu fitur menonjol dari OpenSea Studio adalah antarmuka (interface) yang ramah pengguna, yang menghilangkan kebutuhan akan kemampuan teknis saat meluncurkan proyek NFT. Ini juga memungkinkan kolektor untuk mencetak NFT menggunakan kartu kredit atau debit, menyederhanakan proses akuisisi.

Platform NFT juga mengungkapkan rencananya untuk meningkatkan OpenSea Studio dengan fungsionalitas tambahan dalam beberapa bulan mendatang. Pengguna dapat mengharapkan halaman koleksi baru yang menawarkan pengalaman multimedia yang imersif, termasuk video, gambar, dan modul teks. Selain itu, platform ini juga akan memperkenalkan fitur-fitur yang lebih baik seperti roadmap dan FAQ untuk meningkatkan keterlibatan pengguna.

OpenSea telah memperluas pasarnya di industri NFT yang kompetitif dengan berbagai inisiatif, termasuk OpenSea Pro yang mengumpulkan daftar dari banyak pasar NFT. Meskipun menghadapi tantangan seperti pelanggaran keamanan baru-baru ini, OpenSea terus memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam pasar NFT yang berkembang.