WhatsApp Uji Coba Fitur Last Seen untuk Kontak Tertentu
WhatsApp kembali menghadirkan fitur yang ditunggu-tunggu penggunanya, (foto: Dok. WABetaInfo)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp kembali menghadirkan fitur yang ditunggu-tunggu penggunanya, untuk menyembunyikan status Last Seen atau Terakhir Terlihat pada pengguna dari kontak tertentu.

Menurut laporan WABetaInfo, fitur ini masih dalam tahap uji coba atau beta. Fitur Last Seen ini memungkinkan pengguna lain mengetahui kapan seseorang terakhir kali membuka aplikasi, dan dapat memberi petunjuk apakah mereka memeriksa aplikasi tanpa menanggapi pesan.

Sekarang, penguna dapat menyembunyikan status Last Seen dari semua orang, namun pengguna itu sendiri juga tidak dapat melihat status Last Seen orang lain.

Terdapat juga opsi untuk menyetel status Last Seen hanya untuk kontak mereka saja, tetapi pengguna tidak dapat memilih orang tertentu untuk mengetahuinya.

Dengan hadirnya fitur yang baru dalam tahap uji coba ini, maka pengguna akan memiliki opsi untuk menyetel status Last Seen hanya untuk kontak tertentu mereka alias mereka dapat memilihnya.

Melansir Engadget, Senin, 18 April, fitur anyar tersebut didapat WABetaInfo dari WhatsApp iOS versi beta 22.9.0.70 dengan opsi "Kontak Saya Kecuali" baru di bawah bagian Last Seen dari pengaturan privasi aplikasi.

WABetaInfo mengatakan, jika pengguna menambahkan seseorang ke daftar itu juga mencegah mereka melihat status Last Seen mereka.

Sayangnya, fitur Last Seen tersebut tidak berlaku untuk bagian tentang dan foto profil. Saat ini fitur tersebut masih dalam versi beta untuk iOS dan Android, dan mudah-mudahan akan segera dirilis ke semua pengguna WhatsApp secara global.