Ini Alasan GB WhatsApp Disukai Banyak Pengguna
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - GB WhatsApp Messenger merupakan aplikasi mod Whatsapp yang hadir dengan beberapa fitur tambahan untuk media perpesanan. Fungsi utamanya sama dengan versi WA original. Hanya saja, WA GB menawarkan sejumlah fitur yang tidak ada di whatsapp originalnya.

Dikutip dari desacanggu.id, GB WhatsApp ini menjadi naik daun lantaran diburu dan disukai netizen untuk kebutuhan chatting. Alasannya bisa Anda ketahui lewat ulasan di bawah ini.

GB WhatsApp APK atau WA GB adalah aplikasi modifikasi buatan pihak ketiga yang tidak tersedia di toko aplikasi manapun. Ini merupakan salah satu versi WhatsApp mod yang beredar di pasaran.

WA GB dikembangkan oleh pengembang pihak ketiga alias modder. Mereka mengadopsi aplikasi WhatsApp yang dikembangkan Meta dan menambahkan beberapa fitur di dalamnya.

GB WhatsApp punya tampilan yang sederhana, ringan dan beragam fitur tambahan. Ada banyak fitur yang bisa dinikmati pengguna, yang tak akan ditemukan di WhatsApp original.

Seperti diketahui WhatsApp original merupakan aplikasi berkirim pesan yang tidak hanya memungkinkan Anda untuk mengirim teks. Namun juga suara, gambar dan video.

“Mengirim pesan ke teman dan keluarga Anda secara gratis. WhatsApp menggunakan koneksi Internet telepon Anda untuk mengirim pesan sehingga Anda tidak perlu membayar biaya SMS,” demikian keterangan di situs resmi WhatsApp.

Fitur GB WhatsApp

WA GB menawarkan banyak fitur menarik, yang beberapa tidak tersedia di WhatsApp asli. Sebagai contoh, fitur auto reply di WA GB. Dengan fitur itu, Anda bisa mendesain pesan sendiri, yang bisa dibagikan secara otomatis untuk membalas pesan yang masuk. Anda juga bisa memulihkan atau membaca pesan yang tidak sengaja terkirim atau yang sudah dihapus oleh pengirim.

Menggunakan WA GB juga akan memungkinkan Anda untuk dapat mengirim foto dalam jumlah banyak, bahkan bisa hingga 90 foto sekali kirim. Kualitas foto yang dikirim pun tidak diturunkan. Terlebih jika foto asli Anda memiliki resolusi HD.

Sementara itu, WhatsApp asli hanya mengizinkan 30 foto untuk sekali kirim. Demikian pula dengan video yang memiliki ukuran besar. Anda bisa mengirim video maksimal 50 MB. Umumnya WhatsApp hanya bisa mengirimkan video dengan ukuran maksimal 20 MB.

Anda juga bisa mendapatkan tema lebih banyak, tidak sekadar gelap dan terang. Anda juga bisa mengunduh langsung status teman kamu di WhatsApp.

Keuntungan lainnya ketika memakai WA GB adalah Anda bisa membuat pesan siaran ke 600 kontak, bukan 250 kontak seperti di WhatsApp resmi. Nama grup pun dapat Anda ubah menjadi 35 karakter. Selain itu, Anda dapat menggunakan WhatsApp ganda di perangkat yang sama.

Kemudian, password sulit dijebol. Jangan khawatir lagi WA Anda dibobol. Sebab GB WA menawarkan fitur password yang lebih aman. Para penggunanya dapat memanfaatkan password lebih kuat untuk menjaga keamanan privasi keamanan pada akun Anda. Dengan begitu, tidak perlu khawatir lagi data Anda bisa diakses oleh sembarang orang.

Anda juga bebas untuk mengubah font. Anda mungkin bosan dengan font standar di WA. Para pengguna aplikasi ini bisa mengubah jenis huruf atau mengganti font favorit yang tersedia pada aplikasi ini. GB Whatsapp menyediakan berbagai macam pilihan yang lengkap dan dapat Anda gunakan sesuka hati.

Sembunyikan Last Seen

Selanjutnya, apabila WhatsApp biasa memberikan pilihan untuk menyembunyikan last seen Anda atau kontak Anda tidak bisa mengetahui kapan terakhir kali Anda membuka WhatsApp, maka GBWA punya fitur yang lebih unik. Fitur ini akan memungkinkan Anda terlihat sudah lama sekali tidak membuka WhatsApp.

Untuk menggunakan fitur ini Anda perlu membuka pengaturan biasa pada GB WA dan mengizinkan semua orang atau kontak Anda untuk melihat last seen Anda. Lalu, masuk ke pengaturan khusus GB WA. Berikutnya buka bagian privacy. Temukan pengaturan freeze last seen.

Setelah pengaturan tersebut diaktifkan, last seen Anda akan berhenti sesuai pada tanggal Anda mengaktifkan pengaturan tersebut.

Seperti halnya WhatsApp resmi yang selalu menerima update, GB WhatsApp pun mendapatkan pembaharuan dari para developernya. Anda bisa melakukan update otomatis pada WhatsApp resmi dengan mengklik tombol Update di Google Play Store.

Sedangkan untuk mengupdate aplikasi WhatsApp modifikasi, Anda harus mengunduh file updatenya dari situs web developer aplikasi tersebut. Melakukan update aplikasi WhatsApp modifikasi sangatlah penting agar Anda bisa terus menggunakan WhatsApp mod ini dengan lebih nyaman.

Namun perlu Anda ingat, lantaran aplikasi ini bukan kategori resmi, maka Anda harus waspada jika sewaktu-waktu mengalami pemblokiran.