Bagikan:

JAKARTA - Tidak diragukan lagi bahwa WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan di dunia saat ini. Namun, akhir-akhir ini banyak pengguna yang memilih untuk mengunduh versi lain dari aplikasi ini yang memiliki lebih banyak fitur dan tampilannya terlihat jauh lebih menarik.

Aplikasi sosial media terbaru yang memiliki lebih banyak fitur daripada WhatsApp resmi, disebut GB WhatsApp. Anda tidak dapat menemukan aplikasi ini di Google Play atau App Store karena GB WhatsApp APK bukanlah aplikasi resmi dari META.

GB WhatsApp: Apa yang Membedakan Aplikasi Ini dengan Versi Aslinya

GB WhatsApp diciptakan pada tahun 2012 sebagai versi modifikasi dari aplikasi WhatsApp asli oleh programmer bernama Omar. Dikarenakan banyaknya permintaan pengguna untuk mendapatkan sesuatu yang lebih akan tetapi tidak bisa diterapkan oleh aplikasi WhatsApp resmi.

Seperti versi aslinya, pengguna dapat mengobrol melalui GBWhatsApp termasuk mengirim gambar, emoji, video, dokumen, dan file, tetapi di aplikasi ini juga terdapat hal-hal lain yang tidak ada dalam versi resminya seperti mengubah tema, mengubah bentuk tulisan dan warna untuk obrolan serta antarmuka.

Keuntungan lain yang diberikan dari penggunaan GBWhatsApp adalah memungkinkan pengguna untuk memiliki dua akun yang dapat digunakan secara bersamaan di dalam sebuah perangkat ponsel. Selain itu, pengguna dapat mengatur beberapa opsi personalisasi (keamanan lebih) seperti fitur untuk menyembunyikan orang tertentu untuk melihat saat anda sedang online dan bahkan mengubah waktu status 'terakhir terlihat'.

Cara Mengunduh GB WhatsApp Versi Baru:

Hal pertama yang harus diketahui jika anda ingin menginstal GBWhatsApp di ponsel anda adalah anda tidak boleh menginstal aplikasi WhatsApp resmi yang sedang anda gunakan, dikarenakan anda belum mem-backup atau mencadangkan percakapan anda. Silahkan mengikuti langkah berikut ini sebelum menginstall:

1. Pertama-tama, klik link ini Download GB WhatsApp untuk mengunduh file APK dari GB WhatsApp.

2. Cadangkan obrolan dari Aplikasi WhatsApp resmi

3. Instal GB WhatsApp APK dan aktifkan opsi “Izinkan instalasi dari sumber yang tidak dikenal” dengan cara membuka pengaturan – keamanan – sumber yang tidak dikenal – terima.

4. Install file GB WhatsApp.apk untuk menyelesaikan instalasi dan anda dapat mulai menggunakan aplikasi.

Apakah mengunduh GB WhatsApp Aman?

Perlu dicatat di sini bahwa mengunduh GBWhatsApp dapat membahayakan perangkat seluler anda. Misalnya, anda mengunduh file GB WhatsApp APK dari website yang sembarangan dikarenakan ketidaktersediaan aplikasi ini di google play store.

Selain itu percakapan mungkin tidak dienkripsi karena tidak ada jaminan. Selain itu, META dapat memblokir nomor anda jika pihaknya mendeteksi adanya penggunaan GB WhatsApp.