Keuntungan Memiliki Website untuk Bisnis Anda
Ilustrasi zyro.com, keberadaan website memungkinkan bisnis Anda mudah diakses kapan saja dan di mana saja. (UNSPLASH)

Bagikan:

JAKARTA - Saat Anda sedang menyusun skala prioritas untuk keperluan bisnis, apakah Anda menjadikan pembuatan website sebagai aspek penting? Mungkin Anda belum terpikir untuk menjadi website sebagai prioritas. Apalagi, ada banyak platform media sosial yang dapat Anda manfaatkan secara gratis untuk pemasaran.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa ada banyak keuntungan dan manfaat website untuk bisnis Anda. Keberadaan website memungkinkan bisnis Anda mudah diakses kapan saja dan dimana saja. 

Artikel berikut ini akan memberikan gambaran tentang beberapa manfaat website untuk bisnis Anda. Berikut ulasannya.

  1. Murah dan Mudah

Masih banyak pemilik bisnis yang berpikiran mereka tidak memerlukan situs web. Namun, ketahuilah bahwa menggunakan pembuat situs web itu mudah, terjangkau, dan memberikan hasil yang profesional.

Anda dapat memanfaatkan jasa pembuat situs web untuk keperluan bisnis.  Ada banyak platform yang menawarkan keuntungan dari jasa pembuatan situs, seperti hosting gratis zyro. Anda tidak perlu susah-susah untuk memprogram situs hingga beroperasi. Tinggal bayar, lalu kustomisasi website sesuai keinginan.

  1. Menjadikan Bisnis Lebih Profesional dan Terpercaya 

Agar menjadi bisnis terpercaya di mata customer, Anda membutuhkan sebuah website.  Membuat website dengan desain secara profesional dan diisi konten informatif dapat menjadi investasi jangka panjang untuk membangun kredibilitas bisnis yang kuat.

“Website dengan tampilannya terlalu ramai dengan iklan banner, pop-up, dan link justru mencurigakan dan membuat pengunjung tidak betah berlama-lama di website Anda, apalagi berkunjung kembali,” demikian ulasan di situs Zyro.

  1. Membantu Mendatangkan Pelanggan Baru

Keberadaan situs web akan memudahkan pelanggan baru dalam menemukan bisnis kecil Anda secara organik. Situs Anda bisa menjadi bagian dari pencarian Google, atau bahkan secara sengaja melalui rujukan.

Meningkatkan halaman situs menggunakan optimisasi mesin pencari untuk menarik pelanggan adalah langkah yang efektif ketimbang hanya mengandalkan algoritma media sosial

  1. Mudah Menampilkan Produk dan Jasa

Anda membutuhkan situs web untuk berbagi informasi akurat dan menginspirasi tentang apa yang dijual dalam bisnis Anda.

Anda memang dapat melakukannya di halaman Facebook. Namun dengan situs web, bisnis Anda tidak harus menyesuaikan diri dengan tata letak platform media sosial yang kaku. Melalui situs web, Anda bisa menggunakan desain unik untuk menampilkan produk atau layanan persis seperti yang Anda inginkan. 

  1. Bisa Menjadi Media Pemasaran Online

Situs web akan membantu Anda dalam menyebarkan pesan dengan cepat, efektif, dan dengan biaya rendah. Hal ini akan lebih efektif ketimbang Anda hanya mengandalkan testimoni konsumen melalui media sosial.

  1. Mampu Mendongkrak Penjualan Online

Apabila Anda bergerak dalam bisnis penjualan produk, memiliki situs web adalah langkah yang menguntungkan. Apalagi, eCommerce sekarang menjadi industri dengan nilai bisnis hingga triliunan dolar.

Situs web eCommerce akan menjadi pelengkap yang bagus untuk toko fisik, atau alternatif berbiaya rendah ketika Anda memiliki anggaran kecil untuk pemasaran.

  1. Membawa Bisnis ke Pasar Global

Memiliki pelanggan lokal sangat bagus. Apalagi jika Anda memiliki pelanggan yang loyal dan terus kembali ke produk atau layanan Anda.

Namun, tidak ada salahnya untuk melebarkan sayap selebar mungkin. Apabila Anda berada di dunia luar sana, akan banyak pelanggan potensial yang belum Anda temui. 

Sebuah situs web dapat dengan mudah membuka peluang bisnis Anda ke pasar negara lain.

Mungkin terdengar sedikit mendebarkan untuk membayangkan bisnis Anda terlihat di panggung global. Namun pada kenyataannya, ini berpotensi mengubah bisnis Anda sepenuhnya.