Rayakan Momen Ramadan Tak Terlupakan dengan Beragam Fitur Menarik dari Google
Teman Ramadan Google membantu Anda memiliki waktu bermakna bagi Anda dan keluarga. (Foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Ramadan memang selalu menjadi momen penting untuk bersilaturahmi dengan semua keluarga jauh. Ditambah lagi karena adanya pandemi COVID-19, sulit sekali berkumpul dengan orang terkasih.

Namun tidak perlu khawatir, dengan banyak fitur di berbagai produk, Google hadir untuk membantu masyarakat Indonesia untuk fokus pada ibadah mereka, tetap terhubung, dan memiliki waktu yang bermakna bersama keluarga dimanapun mereka berada.

Teman Puasa

Perubahan rutinitas menjadi suatu tantangan tersendiri. Tahun ini, tidak saja berpuasa selama sebulan penuh, tapi juga harus tetap beraktivitas di tengah new normal.

Sekarang, Anda cukup dengan mencari kata "Ramadan" di Google Search, kemudian Anda dapat menemukan informasi dari tanggal mulai puasa, ucapan, hingga jadwal sholat dan beragam informasi lainnya untuk membantu Anda.

Dengan Jam Kerja di Google Maps, pemilik bisnis juga dapat memperbarui informasi bisnis mereka di Google secara akurat dan terkini, terutama dengan waktu Imsak dan Buka Puasa.

Teman Ngabuburit

Setelah seharian menjalani ibadah puasa, momen berbuka puasa merupakan hal yang dinantikan dan ingin dihabiskan bersama keluarga atau kerabat terdekat.

Salah satunya adalah momen memasak bukaan yang menjadi kegiatan mengisi waktu ngabuburit dan resep dari seluruh dunia tersedia di Google Search. Atau, Anda juga selalu dapat mencari "restoran delivery dekat saya" di Google Search dan Maps.

Ketika waktu berbuka puasa, Qibla Finder akan membantu untuk menemukan arah tetap menuju Ka'bah di Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi.

Teman Silaturahmi

Sambil menunggu berbuka puasa, Google Arts & Culture merilis Art Coloring Book Ramadan and Eid Edition memungkinkan semua orang untuk belajar dan mewarnai karya seni favorit mereka langsung di situs atau aplikasi.

Google Play juga menyediakan berbagai rekomendasi aplikasi, gim menghibur, dan promo spesial di tab Editor's Choice untuk menemani masyarakat Indonesia di bulan suci ini.

Teman Hari Raya

Yang spesial dari momen menjelang lebaran adalah mempersiapkan diri untuk menampilkan yang terbaik dari apa yang akan dikenakan hingga apa yang harus dibawa di hari lebaran.

Khusus tahun ini, tonton live streaming dari kreator favorit seperti RaffiNagita, KinosGina, Melaney Ricardo dan lainnya di tanggal 26 April 2022 di channel mereka dan dapatkan rekomendasi dan belanja langsung di YouTube Shopping dengan Shopee.

Jika terlewat, cukup arahkan lensa atau scan dengan Google Lens melalui fitur 'Shopping' dan dapatkan inspirasi lainnya.

Gunakan berbagai fitur Google Duo seperti filter khusus Ramadan, Group Call, Video Message, Data Saving Mode, dan Duo on Web yang diharapkan dapat membantu mempererat tali silaturahmi, melancarkan momen Idul Fitri dari rumah dan tetap sesuai dengan protokol kesehatan.