Dompet Digital DANA Catat Tren Pertumbuhan Positif pada Awal Ramadan 2023
Foto: Lim Wimawan Kusuma, Head of Marketing DANA Indonesia (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Bulan Ramadan merupakan momen yang identik dengan kegiatan berkumpul bersama keluarga, teman, atau rekan kerja untuk bersilaturahmi. Sebagai salah satu aktivitas khusus di momen ini, 'bukber' atau buka bersama telah menjadi rutinitas masyarakat Indonesia selama bulan Ramadan.

Ternyata, aplikasi dompet digital DANA yang menyediakan berbagai layanan pembayaran dan keuangan, masih menjadi pilihan masyarakat untuk menunjang gaya hidup mereka selama bulan Ramadan 2023 saat ini.

Meningkatkan penggunaan dompet digital DANA untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna selama bulan Ramadan ini, ditandai dengan melesatnya pertumbuhan beberapa fitur dan layanan di 12 hari pertama bulan Ramadan tahun 2023.

“Pada Ramadan tahun ini, kami melihat terjadinya peningkatan transaksi hingga mencapai 122 persen jika dibandingkan dengan 12 hari pertama di bulan Ramadan tahun lalu. Sementara itu, kenaikan juga terjadi pada jumlah pengguna transaksi harian dengan kenaikan mencapai 103 persen,” kata Lim Wimawan Kusuma, Head of Marketing DANA Indonesia pada acara Ngabuburit Bareng DANA, Kamis, 6 April di Jakarta.

Adapun lima fitur dalam aplikasi DANA yang semakin diminati selama Ramadan ini, diantaranya adalah fitur Kirim Uang, Pembayaran dengan QR, Belanja di E-Commerce, Pulsa dan Data, hingga Layanan Keuangan.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi DANA kepada pengguna, DANA juga sempat menghadirkan DANA Parsel (Pesta THR Spesial) yang digelar pada dua minggu pertama bulan Ramadan 2023 lalu. Melalui program ini, DANA mengajak pengguna untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyak untuk berkesempatan memenangkan hadiah menarik.

Beragamnya fitur yang mengalami pertumbuhan di bulan Ramadan, menjadi bukti konsistensi DANA dalam menyediakan layanan pembayaran dan keuangan digitalnyang aman, cepat dan mudah untuk berbagai situasi dan kondisi.

Sebelum menutup bulan Ramadan tahun ini, DANA mengatakan akan terus mengedukasi masyarakat untuk memanfaatkan beragam fitur lainnya untuk mengoptimalkan ibadah pengguna di bulan suci ini.

Beberapa edukasi tersebut mencakup pemanfaatan fitur DANA Donasi untuk bersedekah, mini program Dompet Dhuafa untuk membayar Zakat, hingga fitur Kirim Uang atau bahkan DANA Kaget untuk mengirimkan THR kepada sanak saudara.