Bagikan:

JAKARTA - Fokus menjadi dompet digital kepercayaan pengguna, selama tahun 2023, DANA mencatat jumlah penggunanya mencapai 170 juta atau meningkat 23 persen dari tahun sebelumnya. 

Tidak hanya pengguna, DANA juga mencatat pertumbuhan transaksi QRIS yang mencapai 272 persen, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya di 2022.

“Kami mencatatkan pertumbuhan transaksi QRIS yang signifikan pada tahun dari tahun 2022 ke 2023, yaitu mencapai 272 persen. Sedangkan, fitur Kirim Uang juga mengalami pertumbuhan sebesar 147 persen di tahun 2023,” kata VP Product of DANA Indonesia, Adri Awwal pada Selasa, 30 Januari. 

Pertumbuhan positif ini menunjukkan tingkat adopsi yang tinggi terhadap jasa pembayaran dan layanan keuangan digital oleh masyarakat, serta kepercayaan pengguna terhadap dompet digital DANA.

Selain itu, tahun 2023 ini menjadi momentum bagi DANA untuk turut menyukseskan interkonektivitas sistem pembayaran antarnegara melalui QR Cross Border di tiga negara, yaitu Thailand, Malaysia, Singapura. 

Kedepannya, DANA akan fokus mengembangkan pengalaman terbaik pengguna demi memudahkan masyarakat dalam bertransaksi dan menempatkan peningkatan sistem keamanan di aplikasi DANA sebagai prioritas. 

“Tingkat keamanan selalu menjadi prioritas DANA, menyadari bahwa tingkat keamanan aplikasi harus menjadi fokus kami sebagai penyedia layanan teknologi finansial. Kami akan terus berkomitmen untuk memastikan kerjasama antar pemangku kepentingan  tetap terjalin dengan baik demi upaya mewujudkan Indonesia cashless society,” tutup Adri.