Bagikan:

JAKARTA - Epic Games mengumumkan pada Senin, 4 April bahwa aplikasi smartphone terbarunya yang dapat membuat model objek 3D dari serangkaian foto di Smartphone Anda.

Anda akan dapat menggunakan aplikasi, yang disebut RealityScan, untuk memindai objek di dunia nyata. Misalnya, kursi dan kemudian membawa pemindaian objek itu ke dalam gim atau proyek Anda.

Dalam video introducing aplikasi Reality Scan, Anda dapat melihat cara kerja dari aplikasi ini. Terlihat seorang wanita memindai kursi coklat, dan kemudian hasilnya terlihat seperti model 3D.

Aplikasi saat ini sekarang tersedia dalam versi beta yang datang pertama, dilayani pertama melalui platform TestFlight Apple yang akan terbuka untuk 10.000 pengguna.

Melansir The Verge, menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Untuk mengambil serangkaian foto, Anda dapat menahan tombol ambil atau mengambil bidikan satu per satu, dan saat melakukannya, Anda ingin perlahan-lahan bergerak di sekitar objek untuk mengambil berbagai bidikan.

Aplikasi ini meminta Anda mengambil setidaknya 20 gambar. Setelah selesai memindai, Anda dapat mengirim model untuk diunggah ke Sketchfab, platform pemodelan 3D, dan setelah beberapa menit, Anda akan dapat melihat pemindaian yang Anda ambil di situs.

Epic Games akan mengadakan acara "State of Unreal" pada hari Selasa, 5 April, pukul 11:00 ET atau pukul 22.00 WIB.