Bagikan:

JAKARTA - Salah satu seri video gim terbaik sepanjang masa akan kembali pada tahun 2022 dengan beberapa materi iklan orisinal utamanya. Return to Monkey Island adalah "permainan oleh Ron Gilbert," yang menyusun kisah petualangan komedi titik-dan-klik di akhir tahun 80-an.

Pada Senin, 4 April, Gilbert mengumumkan bahwa sekuel dari A Monkey Island akan segera hadir.  Gilbert telah menulis dan menyutradarai gim aslinya, The Secret of Monkey Island. Dia juga merupakan sutradara, programmer dan desainer di sekuelnya, Monkey Island 2: LeChuck's Revenge.

Gilbert sekarang kembali mengerjakan serial yang paling dikenalnya sebagai co-designer dan co-writer bersama sesama veteran Monkey Island Dave Grossman.

Return to Monkey Island sedang dikembangkan oleh studio Gilbert's Terrible Toybox, bekerja sama dengan Devolver Digital dan Lucasfilm Games, label studio legendaris yang dibangkitkan oleh Disney pada awal 2021.

Trailer pengumuman tidak mengungkapkan apa pun tentang ceritanya atau mengapa Ron Gilbert setuju untuk membuat gim Monkey Island lain setelah bertahun-tahun, tetapi gim ini akan mengikuti di Monkey Island  2: LeChuck's Revenge.

Gilbert mengungkapkan secara terpisah bahwa dia sebenarnya telah mengerjakan Return to Monkey Island selama dua tahun terakhir, "secara rahasia."