Pembaruan Epic Games Memungkinkan Pengguna Pamerkan Prestasinya di Halaman Depan Epic Games Store
Epic Games Store masih mengejar fitur-fitur Steam (Foto: Epic Games)

Bagikan:

JAKARTA - Epic Games menambahkan fitur baru di peluncur Epic Games Store pada Senin, 4 Maret. Sekarang, bila Anda pengguna Epic Games, Anda akan dapat menemukan area “Pencapaian Saya”, yang memungkinkan Anda menampilkan beberapa sorotan utama dari statistik Anda.

Semua pengguna akan memiliki ikon yang dibuat dari huruf pertama nama pengguna Anda. Siapa pun yang mengunjungi halaman Anda akan dapat melihat berapa banyak pencapaian yang telah Anda buka, gim yang telah Platinum, dan XP Anda, tepat di bagian atas halaman Anda.

embed:

Begitu juga sebaliknya, dengan mengklik nama teman, pengguna juga dapat melihat pencapaian mereka.

Selain itu, Anda juga dapat mengatur privasi halaman Anda dengan membatasi pemirsa Anda ke salah satu dari empat kategori: Publik, Teman dari Teman, Hanya Teman, dan Hanya Saya.

Sedangkan untuk pemain tanpa kontrol orang tua, akses default adalah Teman dari Teman. Untuk pemain dengan kontrol orang tua diaktifkan, pengaturan default adalah Only Me. Dalam rilis mendatang, pemain akan dapat menyesuaikan tampilan halaman mereka, dan akan membuka opsi penyesuaian tambahan dengan terlibat dengan pencapaian Epic.

Epic Games juga akan meningkatkan fitur Peringkat dan Jajak Pendapat. Pemain akan diberikan polling pilihan ganda untuk dijawab, atau pertanyaan “Ya atau Tidak” mengenai gim yang baru saja mereka mainkan.

Sebelumnya, Epic Games memiliki sejumlah notifikasi di Epic Games Launcher. Undangan teman, pemberitahuan Daftar Keinginan, dan pop-up lainnya muncul di tempat terpisah di dalam peluncur.

“Kami akan mulai mengumpulkan ini bersama-sama dalam satu Pusat Pemberitahuan, dimulai dengan pembaruan sosial dan pemberitahuan daftar keinginan,” kata Epic Games dalam keterangannya.