Twitter Uji Coba Fitur Kolaboratif, Dua Akun Bisa Tulis Posting Bersama
- Twitter telah mengkonfirmasi itu fitur baru .(foto: twitter @alex193a)

Bagikan:

JAKARTA - Twitter telah mengkonfirmasi itu fitur baru "menjelajahi" yang memungkinkan dua akun untuk menulis bersama dalam satu tweet. Seperti dilaporkan oleh TechCrunch peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi telah memposting bukti pengembangan fitur tersebut setidaknya sejak Desember lalu.

Akan tetapi baru-baru ini ia menemukan apa yang tampaknya menjadi kotak dialog resmi dari Twitter tentang bagaimana kolaborasi tweet ini dapat bekerja.

Fitur rekan penulis tidak akan menjadi masalah bagi Twitter, mengingat pesaingnya,  Instagram, telah menawarkan sesuatu yang serupa sejak tahun 2021. Ada banyak alasan mengapa dua akun mungkin ingin nama mereka dilampirkan pada satu postingan, mulai dari kemitraan merek, influencer kampanye, atau bahkan hanya berbagi kredit untuk postingan lucu.

Menurut tangkapan layar yang diposting oleh Paluzzi, Anda hanya dapat mengundang akun publik yang mengikuti Anda untuk ikut menulis tweet, dan mereka harus menerima undangan Anda.

Mudah-mudahan ada mekanisme untuk menghentikan akun populer ini agar tidak berulang kali terkena permintaan untuk menulis bersama tweet berisi spam.

Setelah dipublikasikan, tweet kolaboratif dibagikan dengan pengikut dari kedua akun, dan kedua avatar akan ditampilkan di kiri atas postingan.

Tidak ada kabar kapan Twitter akan meluncurkan tweet kolaboratif, atau apakah itu akan berhasil keluar dari tahap pengembangan. Tetapi mengingat setidaknya salah satu pesaing Twitter sudah menawarkan fitur seperti itu, sepertinya Twitter ingin mengikutinya.