Ikuti Jejak Pesaingnya, Seorang Pengembang Seluler Beri Bocoran Fitur Tweet Kolaboratif untuk Twitter
Twitter mengeksplorasi dua akun dapat menulis tweet bersama (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Twitter tampaknya sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan dua akun untuk menulis bersama dalam satu tweet. Pada Jumat, 1 April, seorang pengembang Seluler, Alessandro Paluzzi telah mengunggah bukti pengembangan fitur.

Walaupun pengembangan fitur tersebut sudah ada sejak Desember tahun lalu, tetapi baru-baru ini Paluzzi memperlihatkan ikon dari fitur tersebut, dan bagaimana kolaborasi tweet ini dapat bekerja.

Fitur rekan penulis tidak akan menjadi masalah bagi Twitter, mengingat pesaing Instagram telah menawarkan sesuatu yang serupa sejak tahun 2021.

Menurut tangkapan layar yang diposting oleh Paluzzi, Anda hanya dapat mengundang akun publik yang mengikuti Anda untuk ikut menulis tweet, dan mereka harus menerima undangan Anda.

Setelah dipublikasikan, tweet kolaboratif akan dibagikan dengan pengikut dari kedua akun, dan kedua avatar akan ditampilkan di kiri atas postingan.

Tidak ada kabar kapan Twitter akan meluncurkan tweet kolaboratif, atau apakah itu akan berhasil keluar dari tahap pengembangan. Tetapi mengingat Instagram sudah menawarkan fitur seperti itu, sepertinya Twitter ingin mengikuti jejak pesaingnya itu.