Aneh! Akun <i>Streamer</i> Cantik Asal Jepang Ini Ditangguhkan Twitch Karena Memasak Gunakan Baju Olahraga
Twitch sering mem-banned streamer dengan alasan yang tidak masuk akal. (Foto: Meowko)

Bagikan:

JAKARTA - Meowko, streamer Twitch dari Jepang yang populer, telah melaporkan bahwa ia dilarang dari platform twitch pada hari ulang tahunnya karena alasan yang membingungkan. Kabar tersebut disampaikan Meowko melalui akun Twitter miliknya pada Selasa, 29 Maret.

Twitch adalah salah satu platform streaming online terbesar di dunia. Namun, situs ini juga terkenal dengan pendekatan pelarangan yang membingungkan dan terkadang aneh, yang tampaknya dapat menyerang siapa saja kapan saja.

Meowko selama ini mengundang banyak perhatian dengan salurannya yang sering menampilkan gameplay dan cosplay menggunakan kostum lucu.

Dalam tweetnya, ia menjelaskan bahwa Twitch secara mengejutkan melarangnya karena ia tidak mengganti pakaian olahraganya sebelum dia mulai memasak.

“Saya mendapat banned karena memakai pakaian olahraga saat memasak. D channel saya baru saja melakukan latihan di rumah dan itu membuat saya lapar jadi mulai memasak tetapi tampaknya Twitch tidak menyukainya,” tulis Meowko.

Meskipun streamer melaporkan baru saja menyelesaikan latihan, tampaknya Twitch tidak mengikuti transisi dari aliran latihan ke memasak. Hal ini tampaknya membuat situs tersebut percaya bahwa dia memasak dengan apa yang dikira sebagai pakaian renang, dan itu merupakan sebuah aktivitas yang dilarang.

Meowko juga melaporkan masalah lainnya yang muncul dalam banned-nya, yaitu dugaan penggunaan avatar augmented reality. Dalam tweet tindak lanjutannya, Meowko mengatakan bahwa Twitch menuduhnya menggunakan avatar augmented reality di streaming.

Terlepas dari alasan Twitch yang kurang masuk akal, sejumlah besar penggemar Meowko membalas tweetnya yang menyatakan simpatinya atas larangan tersebut dan mengucapkan selamat ulang tahun padanya.