WhatsApp Hadirkan Serangkaian Peningkatan Baru di Fitur Voice Message
Fitur voice message atau pesan suara WhatsApp akhirnya akan mengalami peningkatan. (foto: dok. whatsapp)

Bagikan:

JAKARTA - Fitur voice message atau pesan suara WhatsApp akhirnya akan mengalami peningkatan, termasuk kemampuan untuk mendengarkan pesan sambil melakukan hal lain dan memutar pesan dengan kecepatan 1,5 atau 2 kali.

Serangkaian peningkatan pada fitur suara baru ini dirancang untuk membantu pengguna memaksimalkan interaksi audio mereka.

WhatsApp sekarang memungkinkan pengguna menjeda dan melanjutkan rekaman, jadi mereka tidak perlu meninggalkan banyak jeda jika sedang memikirkan apa yang harus dikatakan selanjutnya atau mengulang rekaman.

Pengguna juga dapat mendengarkan pesan sebelum mengirimnya untuk memastikan suara mereka tidak terpotong atau menyertakan sesuatu yang tidak diinginkan.

Selain itu, biasanya hanya menggunakan garis untuk menunjukkan laju pemutaran pesan suara, WhatsApp sekarang akan menggunakan bentuk gelombang suara dari pesan yang sebenarnya.

Melansir Social Media Today, Kamis, 31 Maret, ditambah lagi, WhatsApp bakal dapat mengingat di mana pengguna menjeda pemutaran dan membiarkan mereka memutar ulang dari titik itu lagi, sehingga pengguna tidak perlu mendengarkan ulang seluruh pesan.

Peningkatan ini kemungkinan akan banyak digunakan, WhatsApp mengatakan bahwa pengguna mengirim rata-rata 7 miliar obrolan suara dalam sehari. Jumlah yang sangat besar, itu menunjukkan audio sebagai alat penghubung dalam berbagai cara.

Sebagai pengingat, beberapa fitur serupa juga sudah tersedia di aplikasi lain seperti Telegram, yang memungkinkan pengguna mendengarkan pesan di luar obrolan untuk sementara waktu, tentunya pasti menyenangkan melihat versi WhatsApp mendapatkan kemampuan serupa.