Pembaruan Zoom Memungkinkan Anda Siaran Langsung ke Twitch
Zoom membagikan detail pembaruan aplikasinya yang menghadirkan banyak fitur baru (Foto: Zoom)

Bagikan:

JAKARTA - Zoom mengumumkan pembaruan di aplikasinya pada Rabu, 23 Maret. Pembaruan ini mencakup fitur baru untuk membantu Anda terhubung, berkolaborasi, dan berbagi dengan orang lain.

“Termasuk fitur Avatar baru kami, kemampuan untuk mengirim pesan video, peningkatan ke Pusat Kontak kami, dan banyak lagi!” tulis Manager, UCaaS Product Marketing Zoom, Theresa Larkin dalam pengumuman resmi.

Fitur baru zoom lainnya juga mengizinkan Anda untuk  streaming langsung ke Twitch. Zoom mengatakan fitur ini dimaksudkan untuk merampingkan proses berbagi konten dalam komunitas mereka dan memperluas jangkauan mereka.

Pemilik akun dan admin sekarang dapat mengizinkan host untuk melakukan streaming langsung rapat atau webinar mereka ke Twitch secara langsung.

Host kini dapat berbagi audio komputer, bersama dengan konten yang dibagikan, ke semua ruang kerja kelompok. Fitur ini dapat diaktifkan host rumah mulai membagikan konten, atau saat berbagi sedang berlangsung.

Dalam pesan obrolan, kini dapat kustomisasi bilah sisi dan folder untuk mengelompokkan obrolan dan saluran. Fitur folder memungkinkan pengguna untuk mengelompokkan dan mengatur sendiri saluran dan obrolan mereka di hingga 200 folder, serta mengatur obrolan dan saluran di dalam folder tersebut. Fitur ini dijadwalkan akan tersedia pada 28 Maret 2022.

Selanjutnya adalah fitur Pesan video. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam dan mengirim pesan video dalam Zoom Chat, menyediakan cara lain untuk berkomunikasi saat Anda perlu memberikan detail tambahan atau respons yang dibuat dengan cermat.