Microsoft Lakukan Pembaruan Xbox Cloud Gaming untuk iPhone dan iPad
Microsoft memperbarui Xbox Cloud Gaming untuk mengurangi kelambatan input di iOS (Foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft Xbox Cloud Gaming sudah tersedia secara luas di perangkat iOS, iPhone, dan iPad sejak Juni 2021. Namun, banyak pemilik iPhone dan iPad yang mengeluhkan pengalamannya dengan Microsoft Xbox Cloud Gaming yang dirasa tidak sesuai dengan apa yang ditawarkan oleh platform lain.

Pada Senin, 14 Maret, Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah menerapkan serangkaian peningkatan kinerja pada semua perangkat iPhone dan iPad.

"Anda meminta pengalaman iOS yang lebih baik, dan sebagai hasilnya, kami telah membawa peningkatan kinerja besar ke semua perangkat iPhone dan iPad yang didukung," jelas Nicole Hilbert, manajer produk di Xbox, dikutip dari The Verge.

Namun, pada saat itu, perusahaan tidak memberikan perincian tentang pekerjaan yang telah mereka lakukan, mereka hanya mencatat bahwa perusahaan akan mengarah pada pengalaman gameplay yang lebih halus dan lebih responsif.

Akan tetapi setelah mendapat email dari Engadget, Microsoft telah membagikan lebih banyak detail tentang pembaruan tersebut. Perusahaan mengatakan bahwa itu mencakup mengoptimalkan output video dan transmisi data jaringan pada perangkat iOS.

Selain itu, mereka juga menemukan cara untuk mengurangi input lag secara keseluruhan. Karena kelambatan input adalah sesuatu yang dapat mengeluarkan Anda dari permainan.

Salah satu hal rumit tentang Xbox Cloud Gaming di iOS adalah Microsoft terpaksa menawarkannya melalui Safari, bukan aplikasi khusus, karena kebijakan Apple tentang aplikasi streaming gim.