Babylon's Fall Kembali Adakan Survey Untuk Menghadirkan Pengalaman Bermain yang Lebih Baik
Survei Musim Gugur Babylon's Fall Menanyakan Bagaimana Gim Bisa Terlihat Lebih Baik (Foto: Twitter Babylon's Fall)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah peluncurannya, Babylon's Fall menimbulkan banyak kritik dari para penggemar gim. Pengembang Babylon's Fall menginginkan bantuan pemain untuk membuat pengalaman bermain gim ini menjadi lebih baik.

Pengembang Babylon's Fall, Platinum Games, telah membuat survei dan meminta pemain untuk memberikan umpan balik kepada mereka supaya mereka dapat memberikan pengalaman bermain yang lebih baik kepada semua orang setelah rilis mengecewakan awal di bulan ini.

"Hari ini kami telah meluncurkan Survei baru tentang bagaimana kami dapat menghadirkan pengalaman bermain yang lebih baik ke #BabylonsFall" tulis keterangan di Twitter @BabylonsFall_EN pada Selasa, 15 Maret.

Diumumkan juga bahwa survei ini menampilkan pertanyaan yang berfokus pada hal utamanya yaitu pada grafik aksi RPG. Sekilas survei mengungkapkan beberapa pertanyaan berpusat di sekitar estetika umum permainan termasuk perasaan pemain terhadap desain karakter, desain peralatan, desain musuh, dan visual "lukisan cat minyak" permainan.

Ada kemungkinan umpan balik yang diberikan ini nantinya akan digunakan untuk meningkatkan Babylon's Fall setelah rilis PS5 dan PC yang mengecewakan.

Dirilis pada 3 Maret 2022, Babylon's Fall sayangnya tidak diterima dengan baik oleh para kritikus atau gamers. Gim ini menerima Metascore 42 dan skor pengguna 2.0. Selama di Steam, gim ini memiliki jumlah pemain sampai akhir pekan peluncuran kurang dari 1200 pemain.

Ini bukan pertama kalinya pemain Babylon's Fall diminta untuk memberikan umpan balik untuk gim tersebut, seperti pada Oktober 2021. Sebelum gim tersebut dirilis secara resmi, Platinum Games mempertimbangkan umpan balik pemain saat dibuat perubahan pada grafik dan gaya seninya yang pada saat itu sulit untuk dilihat oleh beberapa pemain.

Respon yang diberikan berbeda-beda, ada beberapa yang memberikan respon positif dan juga negatif. Contoh respon negatif salah satunya adalah dari pemilik akun @grshahar.

"Anda tidak memiliki kesempatan kedua untuk membuat kesan pertama. Game ini selesai untuk dan perubahan apapun yang Anda buat tidak akan mengubahnya. Hidup dan belajar dari kegagalan ini," tulisnya.

Berbalik dengan sebelumnya, pemilik akun @Redfortunex justru memberikan respon yang positif terhadap survey yang dilakukan. "Gimnya lumayan (tidak ada gim yang sempurna) ceritanya sangat bagus. Jika Anda tidak suka, jangan mainkan. Terima kasih @BabylonsFall_EN telah mendengarkan kami."