Luncurkan Fitur Teks Otomatis, Instagram Permudah Komunitas Tunarungu
Instagram miliki fitur baru yang ramah untuk kelompok tunarungu. (foto: twitter @Instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Instagram akan meluncurkan fitur caption atau teks otomatis untuk seluruh video yang diunggah ke dalam feed platform tersebut.

"Kami senang berbagi teks yang dibuat secara otomatis untuk video Umpan IG," tulis Instagram dalam keterangannya, Rabu 2 Maret.

Setelah lima tahun diluncurkannya video di Instagram, kini aplikasi tersebut membuat fitur yang mudah diakses oleh komunitas tunarungu.

"Menambahkan teks membuat Instagram lebih mudah diakses oleh mereka yang berada di komunitas tunarungu. Anda akan memiliki opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan teks," lanjutnya.

Nantinya akan tersedia 17 bahasa dalam teks otomatis, yaitu Indonesia, Inggris, Spanyol, Portugis, Prancis, Arab, Vietnam, Italia, Jerman, Turki, Rusia, Thailand, Tagalog, Urdu, Melayu, Hindi, dan Jepang.

Namun, Instagram mengatakan bahwa mereka sedang berupaya untuk menambahkan lebih banyak lagi bahasa di masa mendatang.

Banyak pengguna yang mengapresiasi adanya fitur ini. Salah satunya adalah pemilik akun @jkline120, "This is very amazing."

"Ini bagus! Ini pasti akan mengurangi pengeditan bagi mereka yang memproduksi konten dan membuat teks sendiri," tulis pemilik akun lainnya @antoinette_typ