Instagram Tambahkan Pintasan Baru untuk Reels dan Tab <i>Shopping</i>
Ilustrasi Instagram (pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Instagram sepertinya tak main-main untuk bersaing dengan TikTok. Kali ini Instagram sedang mempersiapkan laman baru untuk fitur Reels di aplikasinya. 

Head of Instagram, Adam Mosseri mengatakan perusahaan sedang menguji tata letak baru untuk menu Reels di Instagram. Ada sejumlah opsi yang akan dipilih, seperti mengubah tampilan Home Instagram menjadi horizontal atau dengan menambahkan dua ikon tab baru. 

Dalam variasi lain, Instagram menjejalkan keenam pintasan - beranda, Jelajahi, Gulungan, Toko, aktivitas, dan profil - ke baris bawah. Sementara pintasan untuk membuat pos baru akan berpindah ke kanan atas.

"Pembaruan ini akan segera meluncur dalam beberapa minggu mendatang secara global," kata Juru bicara Instagram seperti dikutip dari Engadget, Kamis, 10 September.

Desain tata letak baru Instagram (dok. Instagram)

Tata letak baru ini memungkinkan Instagram untuk menambahkan slot untuk fitur Reels dan pintasan Shopping. Pintasan-pintasan ini akan memudahkan pengguna untuk berinteraksi langsung dengan toko e-commerce yang dijual. 

Penambahan fitur Shopping ke laman utama, juga memungkinkan influencer atau pemilik online shop untuk menjajakan produknya di platform Instagram. Terlebih banyaknya akun-akun Instagram yang dikhususkan untuk bisnis jual beli. 

Instagram memastikan pembaruan tata letak ini tak akan mengganggu efektifitas penggunanya. Sehingga pengguna bisa langsung mengakses ikon pintasan dari fitur Reels dan Shopping di Instagram.