Bagikan:

JAKARTA - Twitter diklaim akan membuat platformnya seperti blog, yang memungkinkan pengguna mengunggah tweet dengan karakter lebih panjang.

Format baru yang dijuluki Articles ini pertama kali ditemukan oleh penulis teknologi dan pengintai fitur Twitter yang akan datang, Jane Manchun Wong.

"Twitter sedang mengerjakan "Articles Twitter" dan kemampuan untuk membuatnya di dalam Twitter. Kemungkinan format panjang baru di Twitter," tweet @wongmjane.

Namun, tweet Jane tidak memberikan keterangan lebih lanjut terkait fitur baru tersebut. Dilihat dari namanya, diyakini bahwa pengguna akan dapat memposting tweet yang akan melebihi batas 280 karakter Twitter.

  Tentu saja fitur ini sangat berguna untuk mengunggah pengumuman, postingan seperti blog atau komentar luas, yang dapat dengan mudah dibagikan oleh orang lain di platform.

Mengetahui fitur ini menjadi viral, Twitter tak menyangkal dengan adanya fitur Articles.  "Kami selalu mencari cara baru untuk membantu orang memulai dan terlibat dalam percakapan di Twitter. Kami akan segera berbagi lebih banyak tentang pekerjaan kami di sini," ungkap Juru Bicara Twitter kepada CNET yang dikutip VOI, Kamis, 3 Februari.

Meski begitu, belum diketahui kapan tepatnya fitur tersebut baru akan diluncurkan, dan tak sedikit juga yang spekulasi bahwa Articles mungkin akan eksklusif untuk pelanggan Twitter Blue.