Mendapat Larangan Seumur Hidup, CTO Ripple David Schwartz Akui PayPal Sebagai Perusahahan Pembayaran Terbaik
CTO Ripple David Schwartz (Coinex)

Bagikan:

JAKARTA – Pejabat Ripple, David Schwartz baru-baru ini mengungkapkan bahwa PayPal merupakan perusahaan terbaik untuk pembayaran online dalam dolar AS. Schwartz yang menjabat Chief Technology Officer (CTO) di Ripple mengeluarkan pernyataan tersebut melalui postingan Twitter. Padahal dia di-banned oleh PayPal selama seumur hidup karena konflik yang terjadi di masa lalu.

Dilansir dari U.Today, permasalahan Schwartz dengan raksasa pembayaran online tersebut bermula sejak 10 tahun lalu. Namun, baru-baru ini akun PayPal Schwartz dibekukan. Pada November 2019, David Schwartz menyebutkan “larangan seumur hidup” yang dijatuhkan PayPal delapan tahun sebelumnya.

Menurut tweet baru-baru ini, larangan ini telah dihapus, dan pengalaman penggunanya menjadi “spektakuler” sejak saat itu. Sekarang, CTO Ripple mengatakan PayPal adalah cara favoritnya untuk melakukan pembayaran dalam dolar via internet.

Dia juga menyebutkan bahwa kasus antara dia dan PayPal mendapat banyak perhatian publik, dan itulah kemungkinan alasan mengapa dia diperlakukan dengan sangat baik sekarang. Namun, Schwartz juga menekankan bahwa dia belum memaafkan perlakuan raksasa pembayaran AS yang dia dapatkan sebelum keadaan saat ini.

Pada akhir 2020, PayPal merambah ke dunia kripto dan berjanji untuk memperluas eksposur jutaan pelanggannya ke mata uang digital di kemudian hari. Pada bulan November, pembelian Bitcoin, Ethereum, Bitcoin Cash, dll., diaktifkan, tetapi pelanggan tidak diizinkan untuk memindahkan crypto mereka keluar PayPal.

Pada bulan Maret tahun lalu, perusahaan mengizinkan klien AS untuk menggunakan crypto untuk membayar lebih dari 26 juta trader yang berkolaborasi dengan PayPal. Pada akhir Mei 2021, raksasa pembayaran mengumumkan bahwa kliennya akan segera dapat menarik Bitcoin, Ethereum, dan Litecoin ke dompet cryptocurrency luar. Pada musim gugur, pelanggan PayPal di Inggris juga diizinkan untuk mulai membeli kripto melalui platform.