Ripple dan XRP Army Disebut Berikan Perlawanan Terberat Kepada SEC
Kasus XRP vs SEC dinilai alami kemajuan. (Forbes)

Bagikan:

JAKARTA – Di tengah panasnya perseteruan Ripple dengan Komisi Bursa dan Sekuritas AS (SEC), salah satu pendukung XRP terkemuka @XRPcryptowolf mengatakan bahwa Ripple dan seluruh XRP Army “telah memberikan perlawanan terberat bagi SEC sepanjang karir mereka.”

Pendukung XRP tersebut menyampaikan pendapatnya melalui postingan Twitter. XRPcryptowolf mengutip cuitan kepala kebijakan di Asosiasi Blockchain AS, Jack Chervinsky yang menyatakan bahwa “Ripple melawan SEC lebih keras dari pada Elon Musk.”

Dilansir dari U.Today, hampir 20 jam sebelumnya, Chervinsky menunjukkan bahwa terlepas dari apa yang mungkin dipikirkan komunitas kripto tentang Ripple sebagai perusahaan dan XRP sebagai cryptocurrency, mereka dapat mengakui dua hal utama: Ripple telah berperang melawan SEC di pengadilan, tidak menunjukkan belas kasihan kepada pengatur sekuritas (SEC).

Sebelumnya, Hakim Sarah Netburn memerintahkan SEC untuk menyerahkan email dengan draft pidato dari mantan kepala SEC sebelumnya, William Hinman, terkait apakah dia menyebut Ethereum memenuhi syarat sebagai sekuritas atau tidak.

Dalam pidato yang diberikan pada tahun 2018, Hinman menyatakan bahwa Ethereum bukanlah sekuritas sama sekali. SEC diharapkan membawa surat tersebut bersama dengan catatan dari pertemuan SEC dan pihak ketiga yang bukan milik agensi.

Ini merupakan bagian dari upaya keras pengacara Ripple untuk menyelidiki kenapa SEC tidak menganggap Bitcoin dan Ethereum tidak termasuk sekuritas dan bersikeras bahwa XRP berbeda dengan keduanya. Para pendukung XRP menilai hal tersebut sebagai kemenangan besar bagi Ripple atas SEC dalam perseteruan di meja hijau yang sudah berlangsung selama satu tahun.