Hanya 24 Jam Setelah Diluncurkan, NFT Twitter Mampu Diblok dengan NFTLocker
Metode berlangganan dalam Tiwtter Blue diblokir oleh NFTLocker . (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Hanya dalam waktu 24 jam setelah peluncuran token nonfungible Twitter, atau NFT, gambar profil untuk pembaruan iOS, kontributor github bernama “mcclure” telah membuat kode dan membagikan ekstensi browser yang secara otomatis memblokir akun Twitter yang menggunakan gambar profil NFT.

Program yang disebut NFTLocker ini memblokir pelanggan berbayar dari layanan Twitter Blue untuk iOS yang memilih untuk menampilkan NFT sebagai gambar profil mereka.

Ekstensi ini berfungsi di browser Chrome dan Firefox di desktop dan sementara prototipe awal, "versi masa depan dari plugin ini akan memindai pemberitahuan Anda dan melakukan pemblokiran secara otomatis."

Tetapi mengapa seseorang membuat kode ekstensi seperti itu? Menurut README mcclure, itu karena NFT adalah "penipuan investasi." Mereka tidak berbasa-basi dengan kata-kata mereka tersebut.

“Singkatnya, pengguna NFT hanya menjengkelkan berada di sekitar. Orang yang membeli NFT harus terus mendorong orang lain untuk membeli NFT atau NFT yang mereka beli akan kehilangan nilainya. Klik NFT Twitter penuh dengan akun sockpuppet, dogpiling, dan klon monyet yang tidak dapat dibedakan. Memblokir pengguna NFT hanya membuat Twitter lebih bagus.”

Pengembang web juga merekomendasikan penggunaan aplikasi Better TweetDek untuk memblokir pengguna gambar profil NFT.

Namun, mcclure tampaknya agak salah informasi tentang kekuatan pendorong di balik poros Twitter untuk menggunakan NFT. Di bagian README, McClure mengklaim bahwa Jack Dorsey “menginvestasikan uangnya dalam cryptocurrency dan jika Twitter membuat NFT lebih populer, Jack Dorsey akan menghasilkan uang.”

Sementara Jack Dorsey sangat agresif berinvestasi dalam cryptocurrency, walau ia telah menunjukkan sedikit minat pada NFT sejak mengundurkan diri sebagai CEO Twitter tahun lalu.

Selama ini Dorsey telah mendedikasikan karirnya untuk memajukan adopsi, penambangan, dan pengembangan Bitcoin di bawah peran barunya sebagai CEO Block. Dia baru-baru ini mengumumkan Dana Pertahanan Hukum Bitcoin serta integrasi Cash App untuk pembayaran kilat.