Kantor Kominfo <i>Lockdown</i>, Pegawai Kembali WFH
Menkominfo Johnny G Plate (dok. Kominfo)

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengkonfrimasi adanya tujuh orang pegawainya yang terpapar COVID-19. Akibatnya kantor yang berada di Jalan Merdeka Barat No 9, Jakarta Pusat itu harus lockdown

Para pegawai diminta kembali bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Lockdown dilakukan selama satu minggu ke depan dan dibuka kembali pada 7 September 2020 mendatang.

"Menurut informasi yang saya peroleh pagi ini, ada tujuh pejabat dan staf Kominfo yang dikonfirmasi positif. Mereka bekerja di gedung yang berbeda di lingkungan Kantor Kominfo," kata Menteri Kominfo, Johnny G. Plate, dalam siaran pers, Jumat, 28 Agustus.

Johnny telah menginstruksikan pembersihan dan disenfektan secara menyeluruh di seluruh bangunan dan gedung pusat Kominfo. Meski Kominfo kembali lockdown, Johnny memastikan bahwa instansinya akan tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin di lingkungan Kominfo.

"Saya telah instruksikan agar menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan berkala, dan mengurangi pertemuan dalam ruang tertutup dengan jumlah peserta yang banyak," tandasnya.

Selama pelaksanaan WFH, Menteri Johnny memastikan layanan Kementerian Kominfo akan tetap berjalan. "Layanan Kementerian Kominfo sudah bisa diakses secara virtual. Dan saya akan berkantor di Widya Chandra," ungkapnya.

Hingga Jumat sore pukul 16:00 WIB, di lingkungan Kementerian Kominfo tercatat sebanyak 27 pegawai positif Covid-19. Dari jumlah itu sebanyak 15 orang telah sembuh, 12 orang dalam proses penyembuhan. Hingga saat ini tidak ada satupun pegawai yang meninggal karena Covid-19.

Terkait