Bintang NBA Andre Iguodala, Kini Terima Sebagian Gajinya dalam Bitcoin
Andre Iguodala, juara NBA tiga kali dan pemain bola basket profesional untuk Golden State Warriors. (foto: twitter)

Bagikan:

JAKARTA- Pada Senin sore, 10 Januari waktu AS, Andre Iguodala, juara NBA tiga kali dan pemain bola basket profesional untuk Golden State Warriors, mengumumkan melalui Twitter bahwa ia akan mengambil sebagian dari gaji tahunannya yang diperkirakan 2,647 juta dolar AS (Rp37 miliar ) dalam bentuk Bitcoin (BTC).

Selain itu, Iguodala menambahkan bahwa ia akan memberikan BTC senilai  1 juta dolar AS kepada penggemar untuk meningkatkan adopsi mata uang digital. Pembayaran dikatakan difasilitasi oleh Aplikasi Tunai Block, yang sebelumnya bernama Square.

Menurut laporan Cointelegraph, Iguodala bergabung dengan daftar selebritas, atlet, influencer, dan pejabat pemerintah yang terus bertambah yang melakukan hal yang sama. Setidaknya tujuh pemain NFL saat ini memilih crypto daripada gaji tunai.

Tahun lalu, Walikota Miami Francis Suarez dan Walikota New York City Eric Adams mengatakan mereka akan menerima gaji mereka di BTC, Bahkan  Suarez mengambilnya dengan berinvestasi di BTC dengan tabungan pensiunnya 401 ribu dolar AS juga.

Mengambil gaji dalam BTC atau crypto lainnya berpotensi menguntungkan baik pemberi kerja maupun karyawan. Sebagai permulaan, perusahaan dengan persentase besar pekerja internasional tidak memerlukan informasi perbankan pribadi staf mereka, juga tidak perlu melakukan transfer kawat yang lambat dan mahal untuk melakukan pembayaran.

Selain itu, ini akan menyelamatkan karyawan dari kesulitan memindahkan dana fiat mereka ke pertukaran crypto untuk investasi karena mereka dapat dengan mudah menukar mata uang digital yang mereka terima dengan mata uang yang mereka inginkan.

Masalah volatilitas juga mudah diselesaikan. Karyawan yang skeptis atau bearish pada pergerakan koin dalam waktu dekat dapat dengan mudah menukar gaji kripto mereka ke stablecoin begitu mereka menerimanya melalui dompet atau pertukaran.