Siapa Pemain Tertua di NBA? Ini Daftar dan Profil Singkatnya
Ilustrasi basket (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Tahukah Anda bahwa ada beberapa pemain basket senior NBA yang meski usianya tak muda lagi namun masih menunjukkan permainan yang cemerlang di musim 2023? Para pemain tersebut juga jadi andalan bagi masing-masing tim. Artikel berikut ini akan memberikan informasi siapa pemain tertua di NBA yang bermain di tahun ini.

Siapa Pemain Tertua di NBA

Seperti diketahui, NBA atau National Basketball Association adalah liga bola basket pria yang digelar di Amerika Serikat sekaligus menjadi salah satu liga paling bergengsi di dunia. Beberapa pemain tua yang berlaga di NBA adalah sebagai berikut.

  1. Andre Iguodala (39 tahun)

Dikutip dari situs sportlulu, Andre Tyler Iguodala adalah pemain basket yang memegang rekor sebagai pemain basket tertua yang saat ini masih aktif di NBA. Di awal musim 2023-2024, Andre Iguodala akan berusia 39 tahun 8 bulan.

Saat ini Andre Iguodala membela tim basket Golden State Warriors di kompetisi NBA, namun ia akan berstatus sebagai free agent per September 2023 setelah membela tim tersebut selama satu tahun.

Banyak hal yang terjadi selama ia bermain basket, salah satunya adalah ia pernah mengalami patah tulang di pergelangan tangan kiri saat bertanding melawan Phoenix Suns. Atas insiden tersebut ia terpaksa cuti dari pertandingan dan latihan demi pemulihan.

  1. LeBrons James (38 Tahun)

LeBron Raymone James adalah pebasket profesional yang membela Los Angeles Lakers dari National Basketball Association (NBA). Nama LeBron James juga cukup populer bahkan di Indonesia. Ia lahir pada 30 Desember 1984  yang artinya ia saat ini berusia 38 tahun dan sebentar lagi akan menginjak usia ke-39.

Tidak hanya jadi salah satu pemain NBA tertua, LeBrons juga pernah mencetak sejarah di NBA sebagai orang termuda yang meraih 40 poin di pertandingan. Kala itu ia berhasil menyabet penghargaan Rookie of the Year.

  1. Christopher Emmanuel Paul (38 Tahun)

Christopher Emmanuel Paul juga menjadi salah satu pemain basket NBA tertua. Ia lahir pada 6 Mei 1985 yang artinya tahun ini ia berusia 38 tahun. Ia adalah pebasket profesional Amerika yang bermain untuk Golden State Warriors.

Christ Paul akan mulai debutnya Golden State Warriors di NBA pada bulan Oktober musim 2023-2024. Di sepanjang kariernya, Christ Paul dijuluki dengan “the Point God”. Ia juga sangat dihormati oleh sesama pemain karena dianggap sebagai salah satu point guard terbaik.

  1. Taj Gibson (38 tahun)

Taj Jami Gibson adalah pebasket yang lahir pada 24 Juni 1985. Ia telah bermain di NBA selama kurang lebih 12 tahu dan di tahun ini ia masuk sebagai salah satu pemain basket NBA tertua. Ia membela Washington Wizards di NBA. Sepanjang kariernya, ia telah tampil sebanyak lebih dari 945 pertandingan.

  1. PJ Tucker (38 Tahun)

Anthony Leon "P. J." Tucker Jr. ialah pemain basket profesional yang membela Miami Heat di NBA. Ia lahir pada 5 Mei 1985 yang membuatnya menjadi salah satu pemain NBA tertua. Saat ini ia membela Miami Heat.

Prestasi PJ Tucker selama ia berlaga di NBA adalah karena berhasil membawa Milwaukee Bucks juara di tahun 2021 setelah terkahir kali klub tersebut meraih juara pada 1971.

Itulah informasi terkait siapa pemain tertua di NBA. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.