Suga BTS Jadi Ambassador NBA, Ini Profil Singkatnya
Suga BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Kabar baik bagi para penggemar boyband Korea BTS. Pasalnya, salah satu personilnya, Suga BTS jadi ambasador NBA.

Seperti diketahui, Bangtan Boys (BTS) adalah grup vokal pria asal Korea Selatan yang beranggotakan 7 orang yakni RM, J-Hope, Suga, Jin, V, Jungkook, dan Jimin. Sedangkan yang akan menjadi ambasador NBA atau National Basketball Association (NBA) adalah Suga.

Profil Suga BTS Jadi Ambassador NBA

Min Yoon Gi atau akrab disapa Suga adalah salah satu personil BTS yang dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu, hingga produser musik. Selain memiliki sapaan Suga, ia juga memiliki nama panggung Agust Daego Town atau Agust D. Daego Town sendiri adalah nama wilayah yang menjadi kampung halamannya.

Sebelum seperti sekarang, Suga justru aktif sebagai underground rapper. Beberapa kali ia juga memproduseri musik. Kemampuannya menciptakan musik ternyata tak bisa diremehkan. Beberapa lagi ciptaannya populer salah satunya berjudul ‘Who Am I’ yang diciptakan untuk Reflow.

Pria yang mulai tampil di panggung musik sejak sekolah ini suatu ketika memutuskan untuk ikut audisi dan bergabung bersama BigHit Entertainment. Lalu pelabuhannya ke BTS terjadi pada tahun 2010.

Di BTS, Suga tak hanya tampil sebagai seorang rapper saja, ia juga aktif memproduksi sekaligus menciptakan lirik yang dibawakan oleh BTS seperti MIC Drop, So Far Away, Jump, dan masih banyak lagi. Selain itu ia juga berkontribusi sebagai produser bagi BTS.

Sebagai salah satu personilnya, Suga dan member BTS lainnya telah menorehkan banyak prestasi baik di Korea Selatan sendiri hingga di dunia internasional. Secara pribadi, Suga sendiri menuai banyak prestasi. Misalnya duetnya bersama Lee Sora dalam Song Request berhasil meraih Best Collaboration di Mnet Asian Music Awards 2019.

Selain itu Suga yang memproduksi lagu berjudul That That untuk PSY berhasil meraih posisi ke-80 pada Hot 100 Billboard sekaligus masuk lima besar di Global Excl Billboard.

Suga BTS yang dipilih oleh NBA dan BIGHIT MUSIC sebagai ambassador disambut baik oleh para penggemar. Nantinya Suga akan berkomunikasi dengan para penggemar NBA di berbagai negara. Selain itu ia juga akan berpartisipasi dalam liga yang disiarkan di medsos NBA. Suga juga kemungkinan akan menghadiri pertandingan dan acara NBA di Amerika Serikat dan Asia.

Suga yang memiliki ketertarikan dalam dunia basket pun akan berpartisipasi di kegiatan promosi NBA. Sebagai penggemar NBA, Suga juga akan tampil dengan pakaian basket di beberapa karya BTS, khususnya dalam music video yang berjudul "Dynamite". Sebagai informasi, lagu hit global BTS itu berhasil duduk di posisi pertama tangga lagu Billboard Hot 100.

Dalam pengakuannya, Suga mengungkapkan kebahagiaannya atas dipilihnya ia menjadi ambassador NBA. Pasalnya ia sudah menggemari olahraga tersebut sejak kecil.

"Musik dan basket sudah menjadi bagian hidup saya sejak kecil, dan ditunjuk menjadi ambassador NBA merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan," kata SUGA lewat siaran persnya.

"Saya sangat antusias menjalin kerja sama dengan NBA, dan sejujurnya saya tidak sabar untuk berbagi beberapa rencana kolaborasi seru dengan NBA yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan ke depan," lanjutnya lagi.

Selain terkait Suga BTS jadi ambassador NBA, kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.