LeBron James Senang Trump Kalah di Pilpres AS
Bintang NBA LeBron James (Twitter @KingJames)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang NBA, LeBron James gembira mendengar Joe Biden berhasil menang dan mengalahkan Donald Trump dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS). Ia bahkan mengunggah meme dari ekspresi Trump yang gagal menghalau Biden memasukkan bola ke ring basket.

Mengutip laman NBCNews, meme tersebut merupakan hasil editan LeBron saat aksinya melakukan blok terhadap lay up yang dilakukan Andre Iguodala. Pemain Los Angeles Lakers itu juga mengucapkan terima kasih pada warga Philadelphia yang turut andil dalam perolehan suara penentuan yang membuat Biden melebihi perolehan 270 suara. 

"Untuk semua teman dan keluarga Philly saya! TERIMA KASIH TERIMA KASIH TERIMA KASIH !! Ayo rayakan! dan Tetap bertanggung jawab," kicau LeBron, Minggu, 8 November.

Perlu diketahui LeBron James dan Trump memang sudah lama berseteru. Ia bahkan secara terbuka menjadi atlet yang menentang kebijakan Trump, termasuk menolak hadir ketika Golden State Warriors diundang ke Gedung Putih untuk bertemu sang presiden.

"Saya berharap semua orang di negara ini, tidak peduli ras, warna kulit, ukuran, akan melihat kepemimpinan seperti apa yang ada di puncak negara ini dan mengerti November [Pilpres AS] nanti momen besar buat negara ini. Jika kita berbicara mengenai ingin hal yang lebih baik, kita ingin perubahan, kita punya kesempatan untuk melakukannya," ujar LeBron seperti dikutip dari laman USA Today.

Tak hanya LeBron, bintang sepak bola putri AS, Megan Rapinoe juga mengeluarkan cuitan ucapan singkat "selamat presiden terpilih @JoeBiden dan ibu wakil presiden @KamalaHarris.