MicroStrategy Borong Bitcoin Saat Pasar Lesu, Total Miliki BTC Seharga Rp 84,2 triliun
MicroStrategy ambil risiko beli Bitcoin saat pasar lesu. (foto: pixabay)

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan intelijen bisnis MicroStrategy telah menambahkan Bitcoin (BTC) senilai 94 juta dolar AS ke dalam kepemilikannya setelah membeli aset crypto dengan harga rata-rata 49.229 dolar AS, baru-baru ini.

Menurut pengajuan Kamis dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS, MicroStrategy membeli 1.914 BTC antara 9 Desember dan 29 Desember seharga 94,2 juta dolar AS, yang menjadikan total kepemilikannya 124.391 BTC. Dengan pembelian baru-baru ini, kepemilikan perusahaan bernilai sekitar 5,9 miliar dolar AS (Rp 84,2 triliun), mewakili lebih dari 2,1 miliar dolar AS keuntungan.

Sejak melakukan investasi Bitcoin awal 250 juta dolar AS pada Agustus 2020, MicroStrategy telah membeli lebih dari 3,7 miliar dolar AS BTC dalam pembelian terpisah menggunakan uang tunai perusahaan di samping penjualan catatan senior yang dapat dikonversi dalam penawaran pribadi kepada pembeli institusional.

Meskipun ada kasus di mana perusahaan intelijen bisnis membeli penurunan, beberapa pembelian mengikuti lonjakan harga pada awal 2021 ketika harga BTC lebih dari 50.000 dolar AS.

Pembelian BTC terbaru perusahaan mengikuti harga aset crypto yang turun di bawah 46.000 dolar AS pada hari Kamis karena terus menunjukkan volatilitas sebelum tahun baru. Menurut data dari Cointelegraph Markets Pro, harga Bitcoin adalah 47.226 dolar AS pada saat publikasi, telah turun lebih dari 7% dalam tujuh hari terakhir.