Skype Hadirkan Fitur Zoom-In, Apa Fungsinya?
Fitur Zoom-In dari Skype, bertujuan untuk meningkatkan pengalaman berbagi layar

Bagikan:

JAKARTA - Skype menambahkan fitur baru yang dijuluki Zoom-In, berfungsi memungkinkan pengguna memperbesar layar dengan cepat menggunakan mouse atau kontrol lainnya.

Fitur Zoom-In bertujuan untuk meningkatkan pengalaman berbagi layar di aplikasi dimana pengguna dapat dengan mudah membaca file dan dokumen penting yang dibagikan oleh pengguna lain.

“Anda sedang menelepon dan seseorang membagikan layarnya untuk menunjukkan sesuatu kepada Anda. Semua orang mengangguk, tetapi Anda memicingkan mata ke layar komputer Anda mencoba membaca teks kecil yang mereka tunjukkan. Ini terlalu kecil!," ungkap Skype dalam blog resminya, Kamis, 23 Desember.

"Anda tidak perlu mengganggu panggilan untuk menggunakan fitur ini! Anda dapat memperbesar setiap saat tanpa mengganggu rapat, dan tidak ada orang lain di panggilan yang akan tahu Anda melakukannya," imbuhnya.

Skype perlahan tapi pasti mengambil jalannya sendiri, karena Microsoft telah berfokus pada peningkatan pengguna dan konsumen perusahaan.

Meskipun ada banyak tumpang tindih antara Teams dan Skype dengan fitur seperti latar belakang khusus dan Together Mode yang tersedia di kedua platform. Belum lama ini keduanya juga telah menerima pembaruan desain kecil di semua platform.

Cara Menggunakan Fungsi Zoom-In

Berikut semua cara berbeda untuk menggunakan fungsi Zoom-In:

1. Tekan CTRL (di Windows) atau Command (di Mac) dan gulir dengan mouse Anda.

2. Atau, Anda dapat menggunakan touchpad untuk memperbesar (tidak perlu keyboard).

3. Selain itu, Anda juga dapat memperbesar dengan kontrol yang Anda lihat di layar.