Bagikan:

JAKARTA - Microsoft berencana mengubah Skype dengan desain yang lebih modern dan peningkatan kinerja. Meliputi tahap panggilan, yang dikatakan sebagai bagian terpenting dari platform.

Aplikasi ini akan segera memiliki tema dan tata letak baru, termasuk peningkatan cara Skype menampilkan grid pada video feeds. Nantinya, jika seseorang bergabung dalam panggilan hanya dengan audio, mereka akan dapat memiliki latar belakang khusus di belakang ikonnya.

Mengutip Slashgear, Selasa, 28 September, Skype juga akan meningkatkan header obrolan, mendukung tema yang dapat disesuaikan dengan lebih banyak opsi warna. Suara notifikasi juga dapat disesuaikan.

Menurut Microsoft, produk Skype yang diperbarui menawarkan lebih dari 2.000 persen peningkatan kinerja di Android dan 30 persen di desktop. Aspek perpesanan berbasis teks dari perangkat lunak juga telah ditingkatkan, termasuk panel sisi kiri yang lebih ramping, avatar grup baru, dan bahkan penambahan gradien pada tombol.

Tidak hanya itu, perusahaan juga akan mendesain ulang lobi Meet Now untuk meningkatkannya secara visual dan membuatnya lebih mudah digunakan. Skype juga akan mendukung semua browser di masa mendatang, termasuk Safari dan Opera. Microsoft juga memiliki fitur baru untuk Skype yang disebut TwinCam, memungkinkan orang menambahkan smartphone saat panggilan video konferensi untuk kamera tambahan.

TwinCam dapat digunakan untuk, memamerkan karya seni atau mendemonstrasikan proyek sambil tetap menggunakan webcam desktop. Perusahaan tidak memberikan tanggal peluncuran pasti tentang fitur-fitur barunya, hanya menyatakan bahwa perubahan sedang berlangsung tahun ini.

Dengan segala perubahan yang dihadirkan, apakah ini sangat memengaruhi pengguna Skype. Microsoft baru-baru ini membawa CVP (Corporate Vice President) baru, Manik Gupta untuk mengawasi inisiatif Skype perusahaan.

Di mana sebelumnya platform panggilan video itu telah menghadapi kritikan karena tidak relevan atau tidak kompetitif kepada beberapa orang dalam beberapa tahun terakhir. Hadirnya perubahan desain ini bisa menjadi upaya untuk menegaskan kembali tempat Skype di dunia yang sejajar dengan Microsoft Teams, Zoom, dan pesaing lainnya.