CEO Kraken Jesse Powell: Bitcoin Turun di Bawah 40 Ribu Dolar Saatnya Beli, Dolar Bakal ke Nol
CEO Kraken Jesse Powell sebut nilai dolar akan turun ke nol (AZCoinnews)

Bagikan:

JAKARTA – Baru-baru ini CEO bursa kripto Kraken, Jesse Powell mengatakan bahwa Bitcoin kemungkinan akan kembali turun ke level di bawah 40 ribu dolar AS per koinnya. Meski demikian, Powell menilai itu belum pasti.

Dia berpendapat jika BTC turun ke bawah 40 ribu dolar AS maka itu adalah peluang untuk beli. Pernyataan tersebut disampaikan Powell dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg TV.

“Tapi saya pikir banyak orang melihat sesuatu di bawah $40.000 sebagai peluang pembelian. Saya pribadi membeli ketika kami turun kembali ke $30.000 beberapa bulan yang lalu. Banyak orang memiliki bubuk kering di sela-sela hanya menunggu untuk kembali dengan harga yang sangat rendah,” kata Powell.

Eksekutif Kraken tersebut percaya bahwa Bitcoin cocok untuk investasi jangka panjang, setidaknya untuk 5 tahun lebih. Pada tahun 2011, Powell pernah mengatakan bahwa “kita semua akan berada di piring terbang dan membayar kopi dalam Bitcoin.”

Selain itu, Powell juga mengatakan bahwa kripto lebih cocok untuk investasi jangka panjang daripada untuk trading dalam waktu singkat. Menurutnya cryptocurrency lebih merupakan “investasi beli dan tahan (buy and hold).”

Di sisi lain, bos bursa kripto Kraken menyebutkan bahwa nilai dolar akan terus menurun seiring berjalannya waktu. Powell secara ekstrem menyebut nilai “dolar akan menjadi nol.” Ini bisa disebabkan oleh inflasi yang kian tinggi dari tahun ke tahun.

Dia menilai bahwa orang-orang akan mulai menimbung bensin dan susu jika mereka bisa membayar uang sekolah dan tagihan asuransi kesehatan di awal. Powell memprediksi suku bunga akan mengalami penurunan hingga ke area negatif dan mendesak orang-orang untuk tidak menyimpan dolar.