CEO Bursa Kripto Kraken Masih Percaya Bitcoin Naik, Jesse Powell: Mungkin Akhir Tahun 2022 Satu Bitcoin Setara Bugatti
CEO Kraken Jesse Powell. (AZCoinNews)

Bagikan:

JAKARTA – Kraken merupakan salah satu perusahaan pertukaran mata uang kripto terbesar di Amerika Serikat. CEO Jesse Powell mengungkapkan optimismenya terhadap pergerakan harga Bitcoin.

Menurutnya, harga Bitcoin pada akhir tahun 2022 akan setara Bugatti. Pernyataan tersebut disampaikan Powell dalam wawancara dengan Bloomberg baru-baru ini.

Ketika diwawancarai dalam Bloomberg Exclusive, bos Kraken itu diingatkan akan ramalannya dari tahun lalu. Saat itu Powell dipandu dalam acara yang sama pada tahun 2021 di mana dia berkata:

“Mungkin pada akhir tahun [2021] itu akan menjadi satu Bitcoin per Lambo, dan mungkin pada akhir tahun depan [2022] itu akan menjadi satu Bitcoin per Bugatti,” dikutip dari CryptoSlate.

Pada saat itu, Bitcoin diperdagangkan sekitar 48.000 dolar AS. Dia tidak mundur ketika Powell diingatkan tentang ramalannya pada 26 Agustus. Sambil mengatakan dia tidak mengharapkan pasar musim dingin akan terpukul, dia masih berharap dapat membeli satu Bugatti dengan satu Bitcoin pada akhir 2022.

“Saya membeli Bitcoin lagi di harga 18.000 dolar AS, saya senang untuk menaikkannya kembali. Saya masih bullish dalam jangka panjang, fundamental terus membaik. Saya tidak akan pernah bertaruh melawan Bitcoin,” tambah Powell.

Penurunan market kripto dalam beberapa bulan terakhir telah mengguncang perusahaan kripto. Sejumlah perusahaan terkemuka seperti FTX, Crypto.com, Robinhood, Coinbase, BlockFi dan lainnya terpaksa memangkas karyawan mereka. Menurut Powell, Kraken sama sekali tidak melakukan PHK stafnya.

Sebelumnya, Kraken sempat diselidiki oleh Departemen Keuangan AS terkait pelanggaran yang dilakukan perusahaan. Saat itu Kraken dinilai telah mengizinkan para pengguna dari negara-negara yang dikenai sanksi AS seperti Iran, Korea Utara, Kuba, Suriah dan lainnya.

Meskipun demikian, Jesse Powell bukan satu-satunya orang yang menilai Bitcoin akan bullish. Seorang ahli strategi komoditas senior dari Bloomberg, Mike McGlone memprediksi harga Bitcoin akan tembus 100.000 dolar AS pada tahun 2025. Kendati begitu, McGlone tidak tahu apakah penurunan harga Bitcoin masih berlanjut atau sudah berakhir.

Berdasarkan data dari CoinMarketCap, saat penulisan, Bitcoin diperdagangkan di harga 23.400 dolar AS (sekitar 347 jutaan) per BTC. Dalam 24 jam terakhir harga Bitcoin turun 4,06%.