Snapchat Masih Berusaha Saingi TikTok, Kini Bawa Animasi Musik Video ke Aplikasi
Snapchat kenalkan fitur baru untuk saingi TikTok. (foto: dok. snapchat)

Bagikan:

JAKARTA - Snapchat akan membawa lensa musik AR baru ke dalam aplikasinya berkat kemitraannya dengan Sony Music Entertainment. Kesepakatan ini juga akan membawa berbagai jenis musik di fitur Sounds Snapchat.

Hasil kedua kolaborasi ini akan menampilkan Sound Lenses, di mana pengguna dapat memilih lagu secara langsung di dalam lensa. Nantinya, lensa ini akan membuat pengguna tampak sedang menyanyikan lagu tersebut dan lensa suara cameo yang akan menerapkan efek visual.

Sementara itu, perusahaan mengatakan bahwa dengan lebih dari 200 juta pengguna terlibat dengan augmented reality di platform setiap hari, Sound Lenses baru ini akan menciptakan pengalaman musik yang lebih berbeda bagi penggunanya.

Animasi lensa pada Snapchat ini mirip cara kerja filter AR yang berada di Instagram, dan akan tersedia untuk pengguna Snapchat di seluruh dunia, baik di iOS maupun Android.

Mengutip TechCrunch, Selasa, 16 November, selama beberapa tahun terakhir, Snapchat kerap memanfaatkan kemampuan AR. Belum lama, aplikasi juga mengumumkan beberapa pembaruan untuk Lens Studio yang berfokus pada AR.

Adapun kemitraan Snapchat dengan Sony Music Entertainment, itu terjadi pada saat filter suara unik menjadi keunggulan kompetitif untuk aplikasi media sosial. Snapchat telah berusaha untuk bersaing dengan TikTok, yang telah mempopulerkan berbagi video bentuk pendek dengan unggahan yang diatur ke musik dari katalog besar.

Bagi Snapchat, memberi pengguna akses ke berbagai suara adalah bagian penting dari upayanya untuk bersaing dengan TikTok. Tahun lalu, perusahaan meluncurkan Sounds, fitur musik yang memungkinkan pengguna mengatur Snaps mereka sendiri dengan musik.