Bagikan:

JAKARTA – Baru-baru ini CEO Apple, Tim Cook mengakui dirinya punya kripto dan dia berencana untuk menambah portofolio. Hal tersebut disampaikan Cook saat menjawab pertanyaan mengenai kepemilikan kriptonya.

“Saya punya. Saya pikir masuk akal untuk memilikinya sebagai bagian dari portofolio yang terdiversifikasi,” katanya.

Dia juga ditanya terkait kemungkinan Apple menerima kripto melalui Apple Pay. Cook memaparkan hal tersebut sedang diamati, namun dia juga menyebutkan bahwa itu bukan sesuatu yang akan segera diimplementasikan.

“Um, itu adalah sesuatu yang sedang kita lihat. Itu bukan sesuatu yang kami punya rencana segera untuk dilakukan. Saya akan mengkarakterisasinya karena ada hal-hal yang tidak akan saya lakukan seperti saldo kas kami. Saya tidak akan menginvestasikannya di crypto, bukan karena saya tidak akan menginvestasikan uang saya sendiri di crypto, tetapi karena saya tidak berpikir orang membeli saham Apple untuk mendapatkan eksposur ke crypto,” kata Cook sebagaimana dikutip dari Bitcoin.com News.

Sedangkan CEO Microstrategy, Michael Saylor menaggapi kemungkinan Apple mengadopsi kripto. Menurutnya, “jika Apple menambahkan dukungan untuk Bitcoin ke iPhone dan mengubah perbendaharaan mereka ke Standar Bitcoin, itu akan bernilai setidaknya satu triliun dolar untuk pemegang saham mereka. ”

Bersamaan dengan itu, para pendukung cryptocurrency merasa senang mengetahui CEO Apple punya kripto. Setelah Cook mengatakan dirinya akan menambah portofolionya, CEO Apple tersebut melanjutkan bahwa ia tidak memberikan saran investasi kepada siapa pun.

“Ngomong-ngomong, saya tidak memberikan saran investasi kepada siapa pun. Saya sudah tertarik untuk sementara waktu dan saya, Anda tahu, telah menelitinya dan seterusnya. Jadi saya pikir ini menarik,” tambahnya.