Kapan Shiba Inu (SHIB) <i>Listing</i> di Robinhood? Ini Bocoran Informasi Terbarunya
Kemungkinan Shiba Inu listing di Robinhood (TheHackPost)

Bagikan:

JAKARTA – Komunitas Shiba Inu sedang gencar menandatangani petisi supaya token SHIB bisa listing di salah satu bursa kripto terbesar, Robinhood. Permintaan penggemar kripto Shiba Inu itu direspon oleh COO Robinhood Christine Brown.

Brown sendiri memuji komunitas Shiba Inu dalam upaya tersebut, namun dia mengatakan bahwa keselamatan adalah prioritas platform atas “keuntungan jangka pendek” dari daftar token baru yang bakal diperdagangkan. Pernyataan tersebut disampaikan Brown dalam wawancara dalam gelaran Crypto Goes Mainstream yang ditayangkan secara live di YouTube pada 10 November 2021.

“Salah satu hal favorit saya adalah melihat komunitas di sekitar koin ini benar-benar terlibat dengan kami dan memberi tahu kami apa yang mereka inginkan,” kata Brown mengomentari Shiba Inu dan SHIBARMY.

Di sisi lain, Brown tidak begitu tahu apakah aplikasi perdagangan saham dan kripto akan menghadirkan token Shiba Inu (SHIB) dalam platform atau tidak. Saat ini SHIB menjadi salah satu kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasarnya. SHIB sendiri menempati urutan ke-11 dengan market capital sejumlah 30 miliar dolar AS.

Komunitas telah meningkatkan kampanye guna meyakinkan Robinhood untuk mendaftar SHIB melalui petisi change.org. Hingga kini petisi tersebut memperoleh lebih dari setengah juta tanda tangan.

Brown menyatakan bahwa Robinhood adalah “perusahaan yang mengutamakan keselamatan” yang menilai dengan cermat kelayakan peraturan dari listingnya. Brown sendiri mengakui Robinhood tidak seperti bursa kripto lain yang menampung daftar kripto sebanyak-banyaknya.

“Strategi kami berbeda dari banyak pemain lain di luar sana yang berlomba untuk membuat daftar aset sebanyak mungkin saat ini,” kata Brown. “Kami berpikir bahwa keuntungan jangka pendek bagi kami tidak sebanding dengan pertukaran jangka panjang bagi pengguna kami.”

Brown juga mengungkapkan bahwa daftar tunggu dompet kripto Robinhood telah melampaui 1,6 juta pengguna. Saat diluncurkan, dompet kripto akhirnya akan memungkinkan pengguna untuk memindahkan kripto ke dalam dan ke luar platform. Permintaan yang tinggi menunjukkan pengguna ingin mendapatkan kendali atas koin mereka.

Menurut laporan data dari Coingecko, saat penulisan harga SHIB diperdagangkan di level 0,00005414 dolar AS per tokennya. Harga SHIB mengalami penurunan sebesar 21,4 persen dalam satu pekan terakhir.