Sekarang, Bitcoin Bisa Jadi Jaminan Pinjaman Sebesar 1 Juta Dolar AS
Coinbase beri pinjaman satu juta dolar AS dengan jaminan Bitcoin (Cryptonomist)

Bagikan:

JAKARTA – Salah satu bursa kripto terbesar di Amerika Serikat, Coinbase mengeluarkan pengumuman pada Selasa 2 November lalu mengenai layanan peminjaman sebesar 1 juta dolar AS (sekitar Rp14,3 miliar).

“Kami senang mengumumkan bahwa pelanggan yang memenuhi syarat sekarang dapat meminjam hingga $1 juta USD dari Coinbase.”

Pengumuman tersebut ditulis di laman resmi Coinbase, pengguna bisa “Meminjam uang tunai menggunakan bitcoin sebagai jaminan.” Selain itu, peminjam anya perlu “membayar 8 persen APR tanpa pemeriksaan kredit.”

Coinbase memaparkan bahwa pengguna bisa meminjam sebanyak 40 persen dari nilai bitcoin yang mereka miliki platform hingga 1 juta dolar AS. “Setiap bulan Anda hanya perlu membayar bunga yang jatuh tempo (minimal $10),” kata Coinbase, menambahkan bahwa tidak ada pembayaran di muka atau biaya keterlambatan.

“Jalur kredit ini memiliki fitur permintaan dan dapat dilunasi dalam waktu 2 tahun sejak dibuka.”

Coinbase juga memaparkan bahwa bitcoin yang menjadi jaminan akan tetap aman dipegang Coinbase. Jaminan tersebut tidak akan dipinjamkan atau digunakan untuk hal lain. Jalur kredit yang ditawarkan oleh Coinbase saat ini tersedia untuk penduduk negara bagian AS berikut: AK, AR, AZ, CA, FL, ID, IL, NC, NE, NH, NJ, NY, OH, OR, TN, TX, UT, VA, WA, dan WY.

Selain itu, perusahaan juga membatalkan rencana peluncuran program pinjaman pasca Komisi Bursa dan Sekuritas AS (SEC) menyatakan akan menuntut perusahaan apabila melanjutkan peluncuran program tersebut. Kemudian Coinbase menerbitkan proposal untuk regulasi kripto dengan empat rekomendasi inti sebagamana dilansir dari Bitcoin.com.