Usai Cukur Malta, Luciano Spalletti Kirim Peringatan ke Inggris
Tim Itali merayakan gol di pertandingan melawan Malta di kualifikasi Euro 2024. (Twitter @Azzurri)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti memuji penampilan anak asuhnya saat mencukur Malta empat gol tanpa balas dalam lanjutan kualifikasi Euro 2024. Spalletti menyebut kemenangan ini merupakan peringatan bagi Inggris yang akan menjadi lawan berikutnya.

Sebelum laga, skuad Gli Azzurri sempat diragukan karena dihantam badai cedera dan skandal judi yang membuat Spalletti memulangkan Sandro Tonali dan Nicolo Zaniolo.

Namun, bermain di Stadion San Nicola, Bari, tuan rumah justru mampu meraih kemenangan telak melalui dua gol Domenico Berardi dan sumbangan satu gol dari Giacomo Bonaventura dan Davide Frattesi.

“Yang penting adalah tiga poin, jangan pernah meragukannya. Para pemain bersikap profesional tanpa menganggap enteng Malta,” ujar Spalletti kepada RAI Sport seperti dilansir Football Italia.

“Anda bisa melihat para pemain ini sangat ingin mengenal satu sama lain lebih jauh dan memainkan sepakbola yang bagus, jadi kami cukup senang.”

Namun, mantan allenatore Napoli itu enggan terbawa eforia terlalu jauh. Sebab, Italia sudah ditunggu pemuncak klasemen, Inggris. Meski harus tampil di kandang lawan, Stadion Wembley, Spalletti tetap berambisi meraih kemenangan.

Apalagi, kemenangan atas Inggris akan membawa Italia memperkecil jarak dengan The Three Lions di klasemen sementara, sekaligus revans atas kekalahan sebelumnya di kandang saat masih dilatih Roberto Mancini.

“Itu (lawan Inggris) adalah pertandingan di mana kami benar-benar bisa melihat potensi kami. Setelah kami bermain, saya akan memberi tahu Anda apa potensi itu,” kata Spalletti sambil tersenyum.

Kemenangan atas Malta membuat Italia menempati posisi kedua Grup C kualifikasi Euro 2024 dengan poin tujuh dari empat kali bermain. Tim besutan Luciano Spalletti itu tertinggal enam poin dari Inggris yang sudah lima kali bermain.

Terkait